Melalui Aspirasi Sardiono, ESDM Provinsi Riau Tahun 2022 Bangun Jaringan Listrik di Gunung Toar

- Kamis, 3 Maret 2022 | 15:52 WIB
Anggota DPRD Provinsi Riau Sardiono Bersama Sapti Martasari Tim Analis program Ketenaga listrikan ESDM Provinsi Riau di Jalur Jalan Jembatan H. Mursini Gunung Toar (Dolly/HRC)
Anggota DPRD Provinsi Riau Sardiono Bersama Sapti Martasari Tim Analis program Ketenaga listrikan ESDM Provinsi Riau di Jalur Jalan Jembatan H. Mursini Gunung Toar (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI – Anggota DPRD Provinsi Riau Sardiono dari Fraksi PPP Dapil Inhu–Kuansing turun langsung mendampingi Tim ESDM Provinsi Riau ke lokasi pembangunan jaringan listrik di Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rabu sore (02/03/2022).

Menurut Sardiono kegiatan ESDM bidang program Ketenagalistrikan yang langsung turun ke Kuansing dalam rangka pengecekan titik pemasangan Jaringan baru Listrik, sebab tahun ini melalui aspirasi yang di sampaikan Sardiono ada pagu anggaran lebih kurang Rp2,1 miliar untuk pemasangan jaringan listrik baru.

"Kita sudah turun di dua titik lokasi yang perna di sampaikan oleh masyarakat, yakni Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean (Air Hitam, red) ada volume 4,5 Km dan Ruas jalan menuju jembatan H.Mursini yang menghubungkan Desa Toar dan Desa Teberau Panjang dengan volume lebih kurang 2 Km," kata Sardiono.

Baca Juga: Diincar Klub Turki Antalyaspor, Ronaldo Kwateh: Saat Ini Saya Fokus Timnas, Keluar Negeri Saya Antusias

Kepada pemerintah desa diminta kata Sardiono agar melengkapi administrasi berupa pernyataan pembebasan lahan atau tanaman yang akan mengganggu jalur jaringan listrik, sebab dari ESDM tidak ada ganti rugi lahan maupun tanaman.

"Jangan nantik karena hal kecil saja pembangunan jaringan listrik yang membutuhkan biaya besar ini gagal di bangun," ungkap Sardiono mengingatkan Kades Teberau Panjang saat berada di lokasi peninjauan.

Sementara pihak ESDM Provinsi Riau Bidang Analis Program Ketenaga Kelistrikan, Sapti Martasari juga menyampaikan hal yang sama saat pengukuran dan pemetaan pemasangan jaringan listrik tersebut.

”Jaringan yang akan di pasang oleh ESDM merupaka jaringan tinggi sehingga bila ada gangguan berupa tanaman di atas jaringan nantik PLN tidak mau mengaliri arus listrinya”, sebut Sapta.

Pemasangan jaringan listrik ini nantik (Gunung Toar, red) kata Sapta Martasari akan dilaksanakan tahun anggaran 2022 ini. Ia menjelaskan bahwa pasca peninjauan semoga tidak ada kendala lagi yang terjadi.

Baca Juga: Petarung UFC, Conor McGregor Tertarik Beli Chelsea dari Roman Abrahamovic

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X