Cara Jitu Polsek Kelayang Geber Vaksinasi Ditingkat Desa

- Rabu, 2 Maret 2022 | 18:43 WIB
 Proses vaksinisasi massal terus di geber oleh kepolisian di Inhu (Istimewa)
Proses vaksinisasi massal terus di geber oleh kepolisian di Inhu (Istimewa)


HALUANRIAU.CO RENGAT - Proses vaksinasi massal terus di geber oleh pemerintah tak terkecuali dari instansi Polisi, di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, contohnya, disana jajaran Polres setempat terus melakukan vaksinisasi massal melalui polsek jajaran agar mencakup hingga ke pelosok desa.

Pantauan HaluanRiau.co, contohnya saja di Polsek Kelayang, tim vaksinator disana masuk ke perkampungan tepatnya di Desa Sei Banyak Ikan, Kecamatan Kelayang untuk melakukan vaksin tahap ke III, bertujuan untuk meningkatkan angka vaksinasi di seluruh Kabupaten Inhu sehingga dapat menuju herd immunity.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso melalui Kapolsek Kelayang AKP Osben Samosir mengatakan, vaksiniasi kali ini memang menyasar masyarakat desa terpolosok dengan tujuan agar dapat terbentuknya kekebalan yang merata di tingkat desa.

"Kegiatan ini memang serentak dilakukan bertujuan agar masyarakat di tingkat desa tersebut dapat di vaksinisasi dosis III oleh petugas vaksinator yang telah kita sediakan," ujar Kapolsek Kelayang, AKP Osben Samosir, Rabu (2/3).

Baca Juga: Curi Tandan Sawit untuk Beli Beras, Kejari Pelalawan Hentikan Penuntutan terhadap Murdani

Masih menurut Osben, pihaknya sendiri mempunya trik khusus untuk menarik simpati masyarakat desa agar dapat mengikuti proses vaksinisasi yang mereka taja, di mulai dengan himbauan yang secara door to door dilakukan oleh setiap anggota bhabinkamtibmas yang bertugas hingga memberikan door prize kepada warga yang mengikuti vaksinisasi.

"Kita punya trik tersendiri agar menarik simpatik masyrakat luas di kampung kita ini, mulai memberikan himbuan secara door to door hingga memberikan door prize, hingaa saat ini cara ini cukup jitu untuk menarik masyarakat agar ikut vaksinisasi dibuktikan dengan antusiasmenya masyarakat yang datang ketmpat sental vaksinisasi yang kita taja," ungkapnya

Adapun door prize yang telah disediakan oleh pihaknya berupa kebutuhan wajib rumah tangga seperti; pemberian sembako, magic com, kipas angin, dispenser dan lainnya dengan tujuan menarik simpati masyarakat luas.

Sebagai informasi proses vaksiniasi massal tajaan Polsek Kelayang sendiri langsung dipantau oleh Dir Pamobvit Polda Riau diwakili Kanit I Subdit Audit, Kompol Pangadilan Siregar, SH selaku Pamatwil Wilayah Polres Inhu serta Upika setempat.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

511 Napi Dapat Remisi di Rengat

Rabu, 4 Mei 2022 | 19:04 WIB
X