Diberi Upah Diatas UMK, PT Tunggal Perkasa Plantation Dapatkan Apresiasi

- Rabu, 2 Maret 2022 | 18:46 WIB
Ketua SPPM, Heber D Lubis bersama menejemen PT TPP foto bersama (Jason/HRC)
Ketua SPPM, Heber D Lubis bersama menejemen PT TPP foto bersama (Jason/HRC)

HALUANRIAU.CO, RENGAT - Anak perusahaan Astra Agro di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, mendapat apresiasi khusus dari Ketua Serikat Pekerja Perkasa Mandiri (SPPM). Pasalnya perusahaan perkebunan PT Tunggal Perkasa Plantation (PT TPP) tersebut memberikan upah diatas UMK 2022 yang telah ditetapkan Gubernur Riau (Gubri).

Ketua SPPM PT TPP, Heber D Lubis SE kepada HaluanRiau.com mengatakan pemberian upah dari PT TPP kepada setiap karyawan menyusul hasil rapat perusahaan bersama serikat buruh bersama dengan Administratur PT TPP Dwi Hartono di Kecamatan Pasir Penyu beberapa waktu lalu.

"Puji tuhan hasil rapat kita bersama menejemen PT TPP membuahkan hasil yakni perusahaan akan memberikan upah diatas UMK yang telah ditetapkan pemerintah, tentunya hal ini sangat membantu para karyawan dalam mebiayai hidup mereka," ujarnya.

Heber menjelaskan, UMK yang ditetapkan Gubri untuk Kabupaten Inhu sebesar Rp3.097.706, namun pihak perusahaan menaikkan upah terhadap karyawan sebesar Rp. 117.294 sehingga upah/gaji terhadap karyawan sebanyak dua ribuan  orang tersebut setiap bulan menerima upah sebesar Rp3.215.000.

“Bahkan pihak perusahaan (PT TPP) juga memberikan beras secara cuma cuma sesuai tanggungan pekerja tanpa di potong dari upah,” sambung Anggota DPRD Inhu dari FPDI-Perjuangan ini.

Baca Juga: Delegasi Hukum UIR Raih Penghargaan Spirit of Jessup Award 2022

Dalam hal ini dirinya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada ADM Perusahaan PT TPP Air Molek Inhu yang di nahkodai Bapak Dwi Hartono dan Pak Ben selaku KTU  yang sangat peduli  terhadap karyawan yang  selalu berpikir dan berbuat bagaimana supaya karyawannya bisa lebih sejahtera.

“Karena  sesuai  pesan dari  Induk Astra Agro Lestari bahwa kehadiran PT TPP harus mengikuti peraturan Pemerintah yang berlaku,” terangnya.

Hal ini tentunya dengan mengupayakan yang terbaik dan fokus memberikan  kesejahteraan taraf hidup karyawan yang bekerja di perusahaan sebagaimana sesuai slogan perusahaan “Sejahtera Bersama Bangsa”.

Heber D. Lubis, anggota DPRD dari Dapil IV Inhu yang selalu peduli dan memperhatikan rakyat kecil ini mengatakan bahwa kepedulian perusahaan PT TPP Air Molek Inhu seperti ini diharapkan dapat ditiru oleh perusahaan yang lainnya yang ada di Kabupaten Inhu.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Patroli untuk Pelajar di Inhu dari Kopel Putih

Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:57 WIB
X