Satu Unit Rumah Kembali Hanyut di Pangkalan Kasai Akibat Banjir

- Selasa, 1 Maret 2022 | 23:50 WIB
Tingkat curah hujan yang tinggi di beberapa Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hulu menyebabkan banjir (Istimewa)
Tingkat curah hujan yang tinggi di beberapa Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hulu menyebabkan banjir (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, RENGAT - Kelurahan Pangkalan Kasai tampaknya menjadi salah stau paling rawan diterpa banjir jika intensitas hujan tinggi, meskipun banjir hanya sekedar lewat.

Dalam dua kejadian hujan lebat, terakhir terjadi Selasa (1/3/2022) dini hari, satu unit rumah warga hanyut terbawa arus banjir, akibat derasnya arus air banjir.

Ini kejadian kedua yang terjadi di Pangkalan Kasai. Hal sama juga pernah terjadi beberapa waktu lalu dimana hujan deras membuat banjir dengan air yang deras dan menghanyutkan satu unit rumah di kelurahan yang sama.

Berdasarkan informasi yang didapat, hujan deras yang terjadi Senin malam hingga selasa pagi ini mengakibatkan sungai sekuyam yang ada di Kelurahan Pangkalan Kasai mengalami kenaikan yang cukup drastis dan menimbulkan air yang sangat deras.

Baca Juga: Gelapkan Satu Tangki CPO, Opsnal Polres Inhu Tangkap Pelaku di Kampar

Dilansir dari salah satu media online, Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Inhu Ergusfian S.Sos mengatakan bahwa curah hujan tinggi semalam hingga subuh beberapa titik terendam banjir diantaranya di kelurahan pangkalan kasai Kecamatan Seberida.

“Akibatnya air Sungai Sekuyam meluap sehingga menghanyutkan satu unit rumah warga Turmuji (50) yang berukuran 4×6,” terangnya.

Dikatakannya juga, selain Kecamatan Seberida dampak curah hujan tinggi juga merendam rumah warga di Kecamatan Lirik dan sejauh ini tidak ditemukan korban jiwa.

“Namun saat ini banjir sudah mulai surut dan tim dari KPBD Inhu masih dilokasi memantau perkembangan situasi dilapangan,” ungkap Ergusfian.

Baca Juga: Sidang Dugaan Investasi Bodong Rp84,9 M, Petinggi PT Fikasa Dituntut 14 Tahun Penjara, Marketing 12 Tahun

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Patroli untuk Pelajar di Inhu dari Kopel Putih

Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:57 WIB
X