Bersama TNI dan Forum LLAJ, Satlantas Polres Siak Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022

- Selasa, 1 Maret 2022 | 17:55 WIB
Kasatlantas Polres Siak, AKP Rosna Meilani bersama TNI dan Instansi terkait saat memberikan imbauan kepada pengendara (Dolly/HRC)
Kasatlantas Polres Siak, AKP Rosna Meilani bersama TNI dan Instansi terkait saat memberikan imbauan kepada pengendara (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Satlantas Polres Siak menggelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022, selasa (1/3) pagi.

Giat Hari pertama Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 itu, langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Siak, AKP Rosna Meilani yang didampingi Para Kanit, KBO Lantas beserta sejumlah personil Satlantas Polres Siak.

AKP Rosna juga menjelaskan bahwa Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 tersebut akan berlangsung hingga dua minggu kedepan yakni dimulai pada Selasa, 1 Maret 2022 dan akan berakhir pada tanggal 14 Maret 2022 mendatang

Selain Personil Polri, turut serta dalam giat tersebut Personil TNI Kodim Siak, Forum LLAJ Kabupaten Siak dan instansi terkait.

Disela-sela Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 berlangsung, Kasat Lantas Polres Siak, AKP Rosna Meilani menyampaikan dimana dalam giat ini pihaknya melaksanakan imbauan terkait keselamatan berlalu lintas, taat protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Baca Juga: Mahasiswi AAF Terduga Pelaku Mesum di Acara Kuliah Umum UIN Suska Riau Berikan Klarifikasi

Di lapangan, terlihat sinegritas TNI-Polri serta anggota Forum LLAJ Kabupaten Siak untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada pengendara yang melintas.

Sejumlah personil Satlantas terlihat memegang papan gimmick yang berisikan pesan keselamatan berlalu lintas dan cegah covid-19.

"Selain itu, kami juga mengajak serta mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksin, serta melaksanakan kegiatan pembagian leaflet dan masker bagi pengendara yang melintas di lokasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Kota Siak," ujar pentolan Akpol 2009 itu.

Masih Kata Rosna, Operasi Keselamatan Lancang Kuning tahun ini, lebih mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif dengan cara simpatik dan edukatif serta penindakan terhadap pelanggaran prioritas yang berpotensi terjadinya laka lantas dan fatalitas korban laka lantas.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X