Tingkat Curah hujan Tinggi, 1 Unit Rumah Terseret Banjir di Inhu

- Selasa, 1 Maret 2022 | 16:57 WIB
Tingkat curah hujan yang tinggi di beberapa Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hulu menyebabkan banjir (Istimewa)
Tingkat curah hujan yang tinggi di beberapa Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hulu menyebabkan banjir (Istimewa)



HALUANRIAU.CO, INHU - Tingkat curah hujan yang tinggi di beberapa Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, akhirnya memakan korban. Satu unit rumah papan semi permanen tersapu banjir disana hingga berjarak 50 meter.

Kepala Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu, Erguspian kepada HaluanRiau.co mengatakan, adapun rumah yang terseret banjir itu yakni milik Turmuji (50) warga Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Sebrida, Inhu.

"Dari data kita rumah milik korban itu memang semi permanen dengan ukuran 4X6 Meter dan tersapu banjir akibat luapan anak sungai sekuyam, lantaran diguyur hujan yang sangat deras selama 1 hari lamanya pada Senin (29/2) lalu," ujar Erguspian kepada wartawan, Selasa (1/3).

Erguspian melanjutkan, meski demikian kini pihaknya tengah melakukan evakuasi kepada warga tempatan guna meminalisir angka kerugian dan korban jiwa akibat lupan anak sungai di daerah itu. "Saat ini kita tengah melakukan evakuasi di bantu warga setempat guna meminimalisar kerugian dan korban jiwa," ungkapnya.

Baca Juga: Mahasiswi UIN Suska Riau Viral Diduga Mesum saat Kuliah Umum Via Zoom

Selain Sebrida yang menjadi korban banjir, di kecamatn lirik juga terdapat beberapa rumah warga yang kini tengah di landa banjir.

"Untuk kita himbau masyarakat yang tinggal di daerah aliran anak sungai agar dapat mengevakuasi diri untuk menghindari korban jiwa, selama musim penghujan saat ini," ujarnya.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alat Berat Diamankan, Polhut Sebut Ini

Jumat, 1 Juli 2022 | 17:05 WIB
X