Kajati Riau Resmikan Musholla Al-haq Kejari Rohil

- Selasa, 1 Maret 2022 | 14:12 WIB
Peresmian Musholla Al-Haq oleh Kejati Riau yang didampingi oleh Bupati Rohil (Jhoni/HRC)
Peresmian Musholla Al-Haq oleh Kejati Riau yang didampingi oleh Bupati Rohil (Jhoni/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Jaja Subagja SH MH secara langsung meresmikan Musholla Al-haq Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil), Selasa (1/3/2022).

Kedatangan Kajati disambut secara langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wabup, H Sulaiman, Kajari Rohil Yuliarni Appy, Ketua DPRD Rohil Maston serta berbagai unsur lainnya.

Peresmian musolla Al-haq yang merupakan hibah Pemda Rohil tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan vita oleh Kajati Riau sekaligus melakukan peninjauan kedalam Musholla.

Kajari Rohil Yuliarni Appy dalam sambutannya mengatakan, sejak berdiri pada Mei 2016 yang lalu, Kejari Rohil belum memiliki musholla secara khusus dan hanya menjadikan salah satu ruangan sebagai musolla. Sehingga dianggap kurang layak.

"Dengan tekad, kami meminta kepada Pemda Rohil agar di bangunkan Musholla dan disambut dengan baik sehingga pembangunan terlaksana, " kata Yuliarni.

Baca Juga: Sebelum Gelar Operasi Lancang Kuning 2022 , Polres Meranti Lakukan Gaktiblin Terhadap Personel

Nama Al-haq sendiri lanjutnya, memiliki arti kebenaran. Dimana katanya, nama tersebut tercetus atas ide Sekda Rohil HM Job Kurniawan.

"Musholla ini menjadi kebanggan bagi kami, dimana kantor ini ramai di kunjungi masyarakat yang datang. Pembangunan musholla ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dan juga peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat yang berkunjung," terangnya.

Istimewa (Jhoni/HRC)
Pembangunan musolla sendiri kata Yuliarni, dimulai pada 6 juli 2021 dan selesai pada akhir bulan november 2021 yang lalu.

"Dalam pembangunan Musholla ini, kami juga menerima banyak bantuan dari berbagai pihak dan kami ucapkan terimakasih," sebutnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X