PLN Percepat Pemulihan Listrik Pasca Cuaca Ekstrem di Pematang Reba

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 15:19 WIB
Perbaikan kabel di tiang listrik oleh PLN pasca cuaca ekstrem di Pematang Reba (Eka/HRC)
Perbaikan kabel di tiang listrik oleh PLN pasca cuaca ekstrem di Pematang Reba (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, RENGAT - PLN percepat penormalan suplai listrik ke Pelanggan pasca cuaca ekstrem yang terjadi di Pematang Reba dan sekitarnya, Jumat 25 Februari 2022 tadi malam.

Cuaca hujan lebat disertai angin kencang tadi malam menyebabkan ada beberapa pohon  menimpa jaringan listrik PLN di daerah Pematang Reba dan sekitarnya sehingga terhentinya aliran listrik kepada Pelanggan pada  beberapa daerah yang mengalami gangguan.

"PLN berupaya melakukan evakuasi dan penormalan perbaikan secepatnya guna kontiniutas suplai listrik kepada Pelanggan," ujar Manajer PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja, Sabtu (26/02/2022).

Seluruh Personil telah dikerahkan di 6 Posko/Regu lokasi perkotaan di Kabupaten Indragiri Hulu.

Baca Juga: Gempa Pasaman: 8 Meninggal Dunia, Ribuan Jiwa Mengungsi

"PLN mohon maaf atas ketidaknyamanannya kepada seluruh masyarakat khususnya kepada Pelanggan yang mengalami terhentinya aliran  energi listrik, mohon do'a serta dukungan agar pekerjaan berjalan lancar dan aman sehingga aliran listrik dapat segera menyala," tambahnya.

Ditengah kondisi musim hujan Cuaca Ekstrem, PLN menghimbau kepada masyarakat yang memiliki pohon dekat dengan Jaringan Listrik dapat merelakan pemangkasan / penebangan pohonnya, demi keselamatan sekitar, dan kepentingan masyarakat umum terkait kontiniutas suplai listrik ke Pelanggan yang terganggu akibat jaringan tertimpa pohon.

"Untuk masyarakat yang ingin mengamankan, merelakan, menebang pohonnya yang dekat dengan jaringan listrik, bisa menghubungi PLN Unit Layanan Pelanggan Rengat Kota dan Unit Layanan Pelanggan Air Molek.
Karena pohon yang dekat dengan jaringan listrik perlu penanganan khusus untuk menghindari potensi sengatan dan induksi listrik," tutupnya.

Baca Juga: Rusia vs Ukraina: WNI Berkumpul di KBRI Kiev Menunggu Evakuasi

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alat Berat Diamankan, Polhut Sebut Ini

Jumat, 1 Juli 2022 | 17:05 WIB
X