Gempa 6.2 Pasaman Barat Terasa Hingga di Kuansing, Warga: Awalnya Saya Kira Sedang Pusing

- Jumat, 25 Februari 2022 | 11:01 WIB
Gempa 6,2 Pasaman Barat, Sumatera Barat (BMKG)
Gempa 6,2 Pasaman Barat, Sumatera Barat (BMKG)

HALUANRIAU.KUANTAN SINGINGI - Gempa Bumi berkekuatan 6.2 Skala richter dengan kordinat 0,14 lok 0,15 LU, 99 BT 17 KM timur laut di Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan kedalaman 10 KM pada Jum,at (25/02/2022) pukul 08:35:51 pagi tidak berpotensi tsunami.

Hal itu terlihat dari pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) go.id.

Namun, gempa bumi berkekuatan 6.2 SR dirasakan masyarakat kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, sehingga banyak masyarakat berhamburan keluar rumah serta warung warung yang ada.

Kendati demikian, meski tidak menyebabkan tsunami, kepanikan masyarakat Kuantan Singingi terlihat karena banyak dari keluarga bahkan anak anak mereka yang saat ini berada di Sumatera Barat, baik berprofesi sebagai pekerja maupun mahasiswa.

Baca Juga: Penyanyi Dangdut Senior Era 90 an, Yus Yunus Meninggal Dunia

"Iya awal nya tadi saya pikir saya sedang pusing karena telat sarapan, ternyata ada gempa bumi, "ujar Rusdi salah satu warga Teluk Kuantan.

Dijelaskan ya, karena hal ini tidak biasa terjadi kepada kita, karena kita tidak berada di pinggir laut maupun di kaki gunung, namun tentu ada keluarga serta sanak famili kita yang ada di Sumbar sana.

"Tentu pikiran kami langsung sama keluarga disana, kita kwatir sebab ada anak disna yang sedang berkuliah" tambahnya.

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X