Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Inhil Serahkan Satwa Liar Hasil Evakuasi ke BBKSDA Riau

- Jumat, 25 Februari 2022 | 09:48 WIB
Foto bersama proses serah terima satwa liar buaya hasil evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir ke Balai Besar dan Konserfasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau (Yendri/HRC)
Foto bersama proses serah terima satwa liar buaya hasil evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir ke Balai Besar dan Konserfasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau (Yendri/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Bertempat di halaman Kantor Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir Jl. SKB Tembilahan, lalukan serah terima satwa liar hasil evakuasi (tangkapan) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir Balai Besar dan Konserfasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau. Kamis Pagi (24/2/22).

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, kepala dinas kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil, Eddiwan Shasby, lebih menjadi perhatian, karena menurut nya kebakaran sangat jarang terjadi,lebih sering terjadi hal seperti kejadian manusia diterkam buaya yang baru saja terjadi beberapa hari ini.

"Alhamdulillah, akhirnya buaya tersebut dapat ditangkap oleh Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil, dalam hitungan beberapa hari satwa liar yang di tangkap Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil, untuk sementara di amankan di Kantor DPKP Inhil Inhil, sebelum diserahkan kepada BBKSDA Riau di hutan lindung," ujar Kadis DPKP Inhil.

Baca Juga: Sekretaris Kesbangpol Inhil Gelar Pembubaran Panitia Vaksinasi Covid-19

Polisi Hutan (PolHut) Wilayah I Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Anwar H NST, menyebutkan bahwa pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya kinerja Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil yang bukan hanya api tapi menyelamatkan masyarakat, menyelamatkan dengan arti luas mengevakuasi satwa liar dan bahkan dapat melepaskan cincin di jari masyarakat yang tidak bisa terlepas.

Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil dan meminta untu tetap semangat.

"Karena sudah banyak masyarakat yang mengetahui seperti ini jika masyarakat ada keluhan masyarakat pasti menghubungi DPKP Inhil Jaga kekompakan, semangat kerja,mudah mudahan ini menjadi amal ibadah untuk kita semua," ungkap Pulhut BBKSDA Riau.

Adapun satwa yang diserahkan untuk dilepasliarkan di BBKSDA Riau merupakan hewan yang dilindungi dengan rincian 2 ekor buaya dengan ukuran panjang 5.2 meter dan 1,5 meter serta 7 ekor ular dengan ukuran panjang mulai dari 5, 4, 3 meter.

Hari ini, BBKSDA Riau Beserta rombongan datang ke Kantor DPKP Inhil, beliau menyaksikan langsung serah terima satwa liar (Buaya, Ular) hasil tangkapan.

Baca Juga: Gempa dengan Magnitudo 6,2 Guncang Pasaman Barat

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tetap #Cari_aman Agar Bisa Ikutan AHMBS 2022

Senin, 20 Juni 2022 | 17:14 WIB
X