Kejari Pekanbaru Inisiasi Pembentukan Tim Satgas Mafia Tanah

- Rabu, 23 Februari 2022 | 19:45 WIB
Kajari Teguh Wibowo memimpin pembentukan Tim Satgas Mafia Tanah Kota Pekanbaru (Istimewa)
Kajari Teguh Wibowo memimpin pembentukan Tim Satgas Mafia Tanah Kota Pekanbaru (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kejaksaan Negeri menginisiasi pembentukan Tim Satuan Tugas Mafia Tanah Kota Pekanbaru.

Tim satgas yang merupakan gabungan lintas sektoral ini akan memperkuat pencegahan dan pemberantasan mafia tanah yang ada di Kota Bertuah.

Pembentukan Satgas Mafia Tanah dilakukan di Kantor Pertanahan Kota Pekanbaru, Jalan Nagasakti Nomor 1 Pekanbaru, Rabu (23/2). Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kejari (Kajari) Teguh Wibowo, perwakilan Kapolresta, Dinas Pertanahan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Inspektorat, dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

Baca Juga: Dua Santri di Samarinda Keroyok Ustadnya Sendiri Pake Balok, Polisi: Kesal Karena HP Mau Disita

Saat itu terlihat hadir juga Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Lasargi Marel, para kepala bidang dan kepala seksi di BPN Kota Pekanbaru.

Berdasarkan Perintah dan Surat Edaran Jaksa Agung RI Nomor 16 tahun 2021 tentang Pemberantasan Mafia Tanah, Kejari Pekanbaru telah membentuk Tim Pemberantasan Mafia Tanah.

Tim ini terdiri dari Kasi Intelijen, Kasi Pidana Umum (Pidum), Kasi Pidana Khusus (Pidsus), serta Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

Dengan telah dibentuknya tim satgas tersebut, Kejari Pekanbaru kemudian menginisiasi agar dibentuknya tim satgas gabungan lintas sektoral. Ini bertujuan untuk tindakan pencegahan dan pemberantasan mafia tanah di Kota Pekanbaru.

Baca Juga: Demi Jaga Netralitas ASN dan Kades, Bawaslu Inhu Laksanakan Sosialisasi Pencegahan

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X