Nopol Kendaraan di Kebun PKS Milik Pejabat PUPR Siak Tak Terdaftar

- Rabu, 23 Februari 2022 | 15:45 WIB
Kendaraan jenis Pick-up milik Pejabat Dinas PUPR Kab.Siak (Dolly/HRC)
Kendaraan jenis Pick-up milik Pejabat Dinas PUPR Kab.Siak (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Terkait dugaan kendaraan dinas yang disalah gunakan oleh salah seorang pejabat dilingkungan Dinas PUPR-TURAKIM Kabupaten Siak bakal berbuntut panjang.

Hasil penelusuran haluanriau.co kesalah satu Kantor Samsat di Kabupaten Siak, ternyata kendaraan dengan nomor polisi BM 8179 SW tidak terdaftar di Samsat Kabupaten Siak.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Siak melalui Kanit Regiden Satlantas Polres Siak, Iptu Ricky Marzuki kepada haluanriau.co, rabu (23/2) siang.

Ricky sapaan pria berpangkat dua balok dipundak itu menyampaikan, setelah kita lakukan croscheck di sistim komputer, ternyata kendaraan dengan Nomor Polisi BM 8179 SW itu tidak terdaftar.

Baca Juga: Volkswagen T-Cross Resmi Mengaspal di Indonesia, Berapa Budgetnya?

Artinya lanjut Ricky, Nomor Polisi yang terpasang di kemdaraan jenis Pick-up itu palsu, atau TNKB Bodong.

Kendati demikian, kami dari Polres Siak belum dapat menyimpulkan apakah mobil tersebut sebenarnya mobil dinas milik Pemkab Siak, ataupun mobil bodong hasil tindak pidana, sambungnya.

“Semua itu perlu kita lakukan pendalaman lebih lanjut,” ujar Alumni SIP angkatan 44 itu.

Kalau memang nantinya terbukti mobil tersebut benar mobil dinas milik Pemkab Siak, kita semua tentu sangat menyayangkan sikap pejabat tersebut.

"Karna dengan merubah status mobil dinas menjadi kendaraan pribadi sudah jelas menyalahi aturan ditambah lagi menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) palsu, itu sudah sangat menyalahi aturan sekali," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X