Rumah Semi Permanen di Tembilahan Dilahap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

- Rabu, 23 Februari 2022 | 14:55 WIB
 Kebakaran menghanguskan sebuah rumah semi permanen di Tembilahan (Istimewa)
Kebakaran menghanguskan sebuah rumah semi permanen di Tembilahan (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah semi permanen di Jalan H. Sanusi RT 01 RW 01 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan, pada Rabu (23/2/22) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Kepala Dinas Damkar Inhil, Ediwan Shasby mengatakan rumah tersebut milik Baharuddin (49). Api diduga berasal dari pendek Listrik.

"Selain kerugian bangunan lebih kurang Rp 100 juta juga ada 6 unit handphone berkisar Rp 15 juta dan uang tunai sebesar Rp 6 juta. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini," ungkapnya.

Pemadaman dilakukan oleh warga sekitar dari sumber air parit dan sungai dengan 1 buah mesin Portabel kelurahan dan peralatan seadanya dari masyarakat.

Baca Juga: Perdana Bikin Sepatu, Sneaker Swallox X Aerostreet Langsung Ludes Terjual

"Api dapat dipadamkan sekitar 1 jam kemudian," paparnya.

Pemilik rumah saat kejadian sedang terlelap tidur bersama keluarga sedangkan menantunya berada di pelabuhan. Tiba-tiba kayu plafon terbakar dan jatuh ke bawah membakar tikar dan lantai rumah.

"Baharuddin membangunkan anggota keluarga dan berlari keluar rumah meminta pertolongan, menantu korban datang membantu tapi kesulitan karena api sudah membesar dan banyaknya asap," ungkap Kepala Damkar Inhil.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X