SE Disdik Soal Vaksin Siswa, Dewan Sebut Upaya Percepatan

- Selasa, 22 Februari 2022 | 15:38 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali mengeluarkan kebijakan terkait vaksinasi, yang kali ini terkhusus vaksinasi terhadap para pelajar yang berada ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat hingga tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat dan dibawahnya.

Kebijakan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan (Disdik) Nomor 420/Disdik.Sekretaris.1/00526/2022, ditujukan kepada Kepala TK hingga SMP.

Pertama, kepala sekolah diminta untuk mengimbau para orang tua/wali murid agar peserta didik melaksanakan vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua, terutama bagi anak usia 6-11 tahun.

Kedua, kegiatan belajar mengajar di sekolah melalui tatap muka, hanya dapat diikuti oleh peserta didik yang telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Baca Juga: Minyak Goreng Masih Langka, Komisi II: Disperindag Harus Sidak

Selanjutnya, bagi peserta didik yang belum melaksanakan vaksin pertama dan kedua, agar kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring/zoom meeting.

Ke empat, setiap sekolah melaporkan perkembangan jumlah peserta didik yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dan melalui daring/zoom meeting.

Surat edaran tersebut seolah-olah secara tidak langsung mengharuskan para peserta didik untuk divaksin jika dilihat dari sanksi yang didapat jikalau belum vaksin.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri menyebut bahwa kebijakan yang dikeluarkan merupakan hal yang wajar.

Baca Juga: SK Turun, Demokrat Riau Gelar Syukuran dan Kumpulkan Semua Pengurus

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X