Minyak Goreng Masih Langka, Komisi II: Disperindag Harus Sidak

- Selasa, 22 Februari 2022 | 15:29 WIB
Minyak Goreng (Ilustrasi) (Istimewa/Haluan Riau)
Minyak Goreng (Ilustrasi) (Istimewa/Haluan Riau)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diminta untuk serius dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng, pengawasan keberadaan minyak goreng dilapangan diminta untuk terus diberlangsungkan.

Hal itu diutarakan oleh Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Fathullah, Selasa (22/2). Melihat saat ini masyarakat masih sulit untuk mendapat minyak goreng.

"Saya minta Disperindag Kota Pekanbaru maupun Disperindag Provinsi betul-betul untuk di cek gudang, khawatir ada penimbunan minyak ini," kata Fathullah.

Inspeksi Mendadak (Sidak) adalah salah satu upaya yang mesti dilakukan oleh Disperindag untuk memastikan ketersedian minyak gorang di pasaran dan tidak adanya penimbunan.

Baca Juga: SK Turun, Demokrat Riau Gelar Syukuran dan Kumpulkan Semua Pengurus

"Bila perlu lakukan Sidak. Kapan perlu makan siangnya diluar, jangan dikantor aja, biar tahu kondisinya. Masyarakat menjerit ini karena kelangkaan minyak goreng," paparnya.

Disamping itu juga, Disperindag Kota Pekanbaru juga harus mewanti-wanti ketersedian sembako menjelang masuknya Bulan Ramadhan.

"Masyarakat ini sudah susah dengan harga minyak goreng, jangan dibuat susah lagi dengan sembako yang lain. Kasihan kita melihat masyarakat di situasi genting seperti ini," terangnya.

"Bagaimana situasinya kalau barang itu udah naik, mungkin ada yang sampai tak makan. Jadi jangan sampai masyarakat itu kecewa dengan pemerintah," tutupnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X