Ruang Rawat Inap Pasien Covid-19 RSUD Perawang Penuh, Diskes Siak Gencarkan Gelar Vaksin Massal

- Jumat, 18 Februari 2022 | 21:16 WIB
Kadiskes Kabupaten Siak Saat meninjau Vaksinasi masal di Taman Motuyoko (Dolly/HRC)
Kadiskes Kabupaten Siak Saat meninjau Vaksinasi masal di Taman Motuyoko (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Angka penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Siak mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, dr. R. Tony Chandra kepada haluanriau.co disela-sela giat vaksinasi di Taman Motuyoko, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

dr Tony mengataka bahwa untuk hari ini berdasarkan data yang di himpun hingga Jumat, (18/2), setidaknya 18 orang warga Kabupaten Siak terpapar Covid-19.

Baca Juga: Terima SK, Pengurus DPD Demokrat Riau Segera Dilantik

"Jadi, untuk total keseluruhan warga Kabupaten Siak yang terpapar Covid-19 per-Jumat (18/2) berjumlah 129 orang warga yang terpapar," ulasnya.

Selain itu, dr Tony juga menyampaikan, bahwa ruang rawat inap untuk pasien covid-19 di RSUD Perawang sudah penuh. Artinya angka positif Covid-19 di Kecamatan Tualang mengalami peningkatan.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten siak untuk selalu menerapkan 5 M dalam setiap aktivitas diluar rumah.

Kendati demikian, menurut dr Tony Vaksinasi merupakan langkah awal untuk memutus penyebaran covid-19, karena dengan sudah melakukan vaksin lengkap herd immunity akan tercipta ditengah masyarakat.

Warga Kecamatan Tualang saat mengikuti vaksin Masal di Taman Motuyoko (Dolly/HRC)

Terlihat, Dinas Kesehatan Kabupaten Siak menggelar Vaksinasi di Taman Motuyoko mulai dari sore hari hingga malam. Setidaknya 10 orang tenaga medis dari Diskes Siak dan RSUD Perawang ambil bagian dalam giat tersebut.

Pihak kepolisian dari Polsek Tualang yang di pimpin AKP Alvin Agung Wibawa terlihat memantau pelaksanaan vaksin di Taman Motuyoko sore hingga malam.

AKP Alvin menyampaikan, pihaknya tak henti mengimbau serta mendata warga yang belum di Vaksin agar segera mengikuti vaksinasi yang digelar pemerintah Kabupaten Siak.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X