Nama Kasi Pidsus Kejari Pekanbaru Dicatut OTK

- Kamis, 17 Februari 2022 | 18:02 WIB
Bunyi pesan WhatsApp penipu (Dodi/HRC)
Bunyi pesan WhatsApp penipu (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru dihubungi orang yang mengaku bernama Agung Irawan. Terkait hal itu, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Pekanbaru memastikan hal itu bukan dirinya, apalagi sampai meminta sejumlah uang.

Dari informasi yang diperoleh, nomor telepon tersebut adalah 0812-1187-2927. Salah satu pihak yang dihubunginya adalah Direktur Rumah Sakit Daerah Madani (RSD) Madani Pekanbaru, dr Arnaldo Eka Putra.

Dalam pesan melalui aplikasi perpesanan WhatsApp yang disampaikan orang tak dikenal itu, bertuliskan 'Siang pa dr.naldo,,dgn Agung Irawan kasie pidsus Kejari Pekanbaru.tks'.

Dikonfirmasi, Agung Irawan membantah dirinya yang menghubungi nomor telepon tersebut.

"Yang bisa saya pastikan bahwasanya itu adalah perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab," ujar Agung Irawan, Kamis (17/2).

Baca Juga: Sebanyak 500.000 Kuota Prakerja Gelombang ke 23 Resmi Dibuka!

Dikatakan Agung, dirinya tak mungkin melakukan hal tersebut. Baik atas nama pribadi maupun atas nama institusi. Apalagi meminta sejumlah uang, itu tak mungkin dilakukannya.

"Karena, baik dari nomornya yang ditujukan kepada Kepala OPD, itu adalah hal yang tidak mungkin saya lakukan secara pribadi maupun secara institusi," tegas mantan Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Dumai itu.

Untuk itu, Agung meminta Kepala OPD maupun masyarakat yang dihubungi oleh orang yang mengaku dirinya itu, untuk berhati-hati. Salah satunya dengan melakukan upaya verifikasi maupun konfirmasi.

"Saya minta semua untuk berhati-hati, memverifikasi dengan langsung menghubungi nomor tersebut. Dengan begitu, bisa dipastikan apa tujuan dia menghubungi, apakah meminta uang atau meminta yang lainnya," kata Jaksa yang pernah bertugas di Kejari Kampar dan Bengkalis itu.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X