Pengacara Muda Asal Inhil, Yudhia Perdana Sikumbang Luncurkan Buku Berjudul Politik Hukum

- Kamis, 17 Februari 2022 | 14:38 WIB
Buku berjudul Politik Hukum karya  Yudhia Perdana Sikumbang, M.H., C.P.L (Evrizon/HRC)
Buku berjudul Politik Hukum karya Yudhia Perdana Sikumbang, M.H., C.P.L (Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Pengacara muda di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang akrab dengan sapaan Bung YPS sukses menerbitkan buku hasil karyanya.

Dalam buku yang berjudul Politik Hukum, dan diterbitkan oleh Amerta Media ini membahas tentang peraturan pemberhentian anggota partai politik dalam jabatan sebagai anggota DPR-RI yang diduga melanggar AD/ART partai dan diskrepansinya dengan teori kedaulatan rakyat.

Disampaikan Yudhia Perdana Sikumbang, bahwa buku yang memiliki 100  halaman lebih ini merupakan hasil karya tulis perdana yang dituangkan menjadi sebuah buku.

"Insya Allah kedepannya akan ada buku-buku lainnya berkaitan tentang hukum yang akan kita terbitkan," tutur Bung YPS, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga: Bulan Depan JET Express Indonesia Berhenti Beroperasi, Bangkrut?

Selain itu, ia juga berharap dengan buku yang memiliki latar merah dan hitam pudar ini bisa memberikan manfaat bagi perpolitikan di Indonesia.

“Diharapkan buku ini dapat memberikan manfaat teoritis akademis yang berguna bagi partai politik serta pengembangan ilmu hukum," jelas Yudhia.

"Saya juga berharap buku ini nantinya bisa dipegang partai dan anggota DPRD di Inhil khusunya, paling tidak sebagai referensi," tambahnya.

Terakhir ia berpesan kepada para milenial  bahwa sebagai milenial itu harus punya gagasan yang terarah sesuai bidang dan kompetensi masing-masing.

"Kita jangan banyak 'nyinyirin' orang, fokus saja dengan karya yang akan kita buat. Karya itu yang nantinya akan menjadi kita sebagai milenial yang bernilai," tutup Bung YPS.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X