Dnas Kesehatan Sebut Kasus Aktif Covid-19 Pekanbaru Capai 1.395 Orang

- Rabu, 16 Februari 2022 | 15:12 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih (Media Center Kota Pekanbaru)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih (Media Center Kota Pekanbaru)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr. Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan bahwa total kasus aktif covid-19 sampai dengan saat ini telah mencapai 1.395 orang.

Zaini juga menerangkan bahwa sebahagian besar dari warga positif tersebut kini menjalani isolasi secara mandiri dan hanya 91 orang yang dirawat di rumah sakit.

"Yang menjalani isolasi mandiri berjumlah 1.304 orang dan 91 orang dirawat di sejumlah rumah sakit," ungkapnya, pada rapat evaluasi penerapan PPKM yang dipimpin Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, Selasa (15/2).

Mantan Sekdis Kesehatan Kota Pekanbaru tersebut  menjabarkan bahwa sejak sepekan terakhir terjadi peningkatan kasus positif covid-19 dengan cukup signifikan dimana jumlah orang yang terpapar mencapai puluhan warga per-harinya.

Baca Juga: Keluarga Korban Histeris, Herry Wirawan Tak Jadi Dihukum Mati

Ia juga menjelaskan bahwa dari rata-ratap per harinya terdapat beberapa anak-anak sekolahan yang terkena virus tersebut.

"Rata-rata setiap hari ada usia sekolah yang terpapar. Seperti kemarin, dari 166 kasus, ada 18 orang usia sekolah. Mulai dari SD, SMP sampai SMA," tutupnya.

Baca Juga: Buruh Menduga, Dana Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan Rp350 Triliun Dipakai Pemerintah untuk Danai Proyek

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: pekanbaru.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Desak Pemprov Riau Bangun Sekolah Baru

Selasa, 5 Juli 2022 | 16:28 WIB
X