7 Rumah Semi Permanen di Desa Pebenan Terbakar Senin Malam, Kerugian Capai Rp 1,5 Miliar

- Selasa, 15 Februari 2022 | 09:59 WIB
Kebakaran salah satu rumah di Jalan Sederhana Lorong Melati Desa Pebenaan, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil  (Evrizon/HRC)
Kebakaran salah satu rumah di Jalan Sederhana Lorong Melati Desa Pebenaan, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil (Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Sekitar 7 rumah semi permanen habis terbakar di Jalan Sederhana Lorong Melati, Desa Pebenaan, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil, Senin (14/2/22) sekitar pukul 23.30 WIB.

Selain rumah terbakar, sebanyak 5 gudang penyimpanan padi lebih kurang 10 ton juga ikut terbakar dan 3 unit rumah lainnya terpaksa harus dirobohkan untuk memutus api menjalar ke rumah warga lainnya.

Dari penuturan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, Ediwan Shasby, penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik.

"Pemadaman dilakukan balakar Kecamatan Keritang beserta warga sekitar kejadian kebakaran dengan peralatan seadanya," tuturnya.

Baca Juga: CGP Borong Trofi di Riau Auto Fest 2022

Kebakaran berhasil dipadamkan 3 jam kemudian.

"Menurut penuturan warga sekitar api dengan cepat melahap pemukiman warga dan masyarakat berusaha memadamkan api dari sumber air terdekat seperti kolam dan got jalan," ungkapnya.

Akibat peristiwa itu kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih Rp1,5 miliar.

"Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini," imbuhnya.

Baca Juga: 2,5 Persen Gaji ASN Muslim di Riau Dipotong untuk Baznas

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X