Jadi Daya Tarik Kota Perawang, Taman Motuyoko Juga Beri Peluang Usaha Bagi Warga Temptan

- Minggu, 13 Februari 2022 | 21:29 WIB
Suasana Taman Motuyoko dimalam hari (Dolly/HRC)
Suasana Taman Motuyoko dimalam hari (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Satu bulan lebih “Taman Motuyoko” yang berada di jantung Kota Perawang dibuka dan terbuka untuk umum.

Hadirnya Taman Motuyoko di kota industri, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga tempatan dan warga luar Kota Perawang untuk bersantai ria bersama keluarga tercinta.

Pasalnya, disana selain dapat menikmati udara segar dibawah pepohonan yang rindang, anak-anak juga disuguhkan dengan berbagi permainan, baik itu permainan yang disediakan pemerintah secara cuma-cuma, hingga permainan anak berbayar yang dilakoni pengusaha kecil tempatan.

Aji, salah seorang pengunjung Taman Motuyoko yang merupakan warga perawang mengatakan, dirinya setiap akhir pekan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Taman Motuyoko.

Baca Juga: Kabar Duka! Wakil Bupati Dharmasraya Dasril Panin Datuk Labuan Meninggal Dunia

“Semenjak adanya Taman Motuyoko, anak saya selalu minta kemari setiap akhir pekan," ujarnya.

"Sebelumnya, kami setiap akhir pekan menghabiskan waktu liburan ke kota Pekanbaru, namun sekarang cukup di perawang saja, disini permainan anak-anak sangat banyak pilihannya," timpal Aji.

Terpisah, seorang pengusaha mainan anak-anak bernama Dedy Baron mengaku senang dengan adanya Taman Motuyoko di Kota Perawang ini.

Menurut Baron sapaan pria berbadan tegap itu, "Taman Motuyoko ini membuka peluang usaha tersendiri bagi warga tempatan, pedagang kecil disini bisa meraih pundi-pundi rupiah untuk menghidupi keluarga mereka," ujarnya.

Baron juga bilang, ini semua tak lepas dari perhatian Bupati Siak, Alfedri dalam memajukan ekonomi kerakyatan yang ada di Kecamatan Tualang, saya atas nama warga Kecamatan Tualang mengucapkan terima kasih kepada Bupati kami Bapak Alfedri, semoga bapak selalu diberikan kesehatan dalam memimpin negeri ini.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X