Demi Mempermudah Pembayaran Pajak, Pemko Pekanbaru Luncurkan Aplikasi Smart Tax PKU

- Jumat, 11 Februari 2022 | 23:16 WIB
Aplikasi Smart Tax PKU (Google Play)
Aplikasi Smart Tax PKU (Google Play)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Bapenda Kota Pekanbaru kini memiliki aplikasi Smart Tax Pekanbaru.

Aplikasi tersebut dibuat guna memberikan kemudahan membayar pajak bagi warga Kota Pekanbaru. Namun aplikasi ini hanya baru bisa diunduh melalui smartphone yang berbasis android.

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menuturkan bahwa para wajib pajak bisa melakukan pendaftaran, pembayaran hingga mengunduh langsung bukti pembayaran pajak dengan menggunakan aplikasi tersebut. Sehingga, wajib pajak tidak perlu datang ke Kantor Bapenda Pekanbaru jika ingin membayar pajak.

"Aplikasi ini bisa diunduh semua perangkat android, kecuali iOS. Karena memang perlu proses untuk menginstal di iphone, kemarin kita baru dihubungi untuk dimintai keterangan apakah aplikasi ini benar dan apa kegunaannya, jadi masih dalam proses," Zulhelmi Arifin, Jumat, (11/2).

Baca Juga: Lepas Tim Sepakbola Siwo PWI Riau, Syamsuar: Semangat Bertanding Jadi Kunci Kemenangan

Sementara itu, bagi wajib pajak yang belum bisa menggunakan aplikasi tersebut, dapat mendatangi Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Jenderal Sudirman, atau ke Kantor Bapenda Pekanbaru untuk menggunakan APM (Anjungan Pajak Mandiri).

"Kita ada alat untuk pembayaran pajak seperi ATM bentuknya. Namanya Anjungan Pajak Mandiri," jelasnya.

Zulhelmi mengungkapkan, pihaknya berharap melalui aplikasi ini, warga bisa membayar pajak dengan lebih mudah dan lebih cepat. Sehingga tidak perlu lagi menggunakan uang cash dan mengantri serta lebih lancar membayar pajak.

Baca Juga: Didukung Polda Riau, Vaksinasi di Angels Wing Habiskan 500 Dosis dan Berhadiah Smartphone

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: pekanbaru.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X