Dinkes Pekanbaru Tindak Lanjuti 18 Pelajar Reaktif, 8 Diantaranya Positif Covid-19

- Jumat, 11 Februari 2022 | 17:01 WIB
Ilustrasi Covid Varian Omicron (PIRO4D on Pixabay)
Ilustrasi Covid Varian Omicron (PIRO4D on Pixabay)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru menindaklanjuti temuan 18 pelajar yang reaktif dari hasil rapid test antigen secara acak di SMP pekan lalu. Hasilnya swab test, 8 pelajar dinyatakan positif Covid-19.

"Dari 18 pelajar yang reaktif didapati 8 orang positif Covid-19. Melihat kondisi ini, kami segera melakukan evaluasi dalam rapat bersama," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru Ismardi Ilyas di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (11/2).

Saat ini, Disdik masih berpedoman pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri (Kementerian Dalam Negeri, kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, dan Kemendikbudristek). SKB 4 menteri itu tentang Panduan Penyelenggaraan Pendidikan Pembelajaran di Masa Pandemi untuk tahun ajaran 2022.

Menurut SKB itu, sekolah yang pelajarnya positif Covid-19 ditutup sementara. Sekolahnya disemprot disinfektan dan dibersihkan. Ada tiga pelajar positif Covid-19 di dua sekolah itu.

Baca Juga: Berikut Cara agar Jaringan 4G Menjadi Full

"SMP Negeri 1 sudah kembali menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada 9 Februari. Sedangkan SMP Negeri 18 hari ini," ungkap Ismardi.

Atas kejadian ini, Disdik harus mendengarkan ahli pandemi. Kalau ahli pandemi menyatakan pengurangan jam belajar, maka harus dilakukan.

"Yang jelas, kami bertindak sesuai SOP saat ini," ucap Ismardi.

Sebelumnya, ada satu pelajar SMP Negeri 1 Pekanbaru positif Covid-19 pada akhir pekan lalu. Sedangkan dua pelajar SMP Negeri 18 positif Covid pada 8 Februari lalu. Kini, kedua sekolah sudah kembali menggelar PTM usai ditutup sementara.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: pekanbaru.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Pekanbaru Masuk Penilaian Adipura 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X