Antisipasi Dampak Covid-19, Seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Pelalawan Jalani Vaksinasi Booster

- Jumat, 11 Februari 2022 | 15:19 WIB
Kepala Kejaksaan Negeri Silpia Rosalina menyaksikan kegiatan vaksinasi Booster (Dod/HRC)
Kepala Kejaksaan Negeri Silpia Rosalina menyaksikan kegiatan vaksinasi Booster (Dod/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Marulitua Johannes Sitanggang menjadi orang pertama yang mendapat vaksin Booster yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Pelalawan, Jumat (11/2). Setelah Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha itu, puluhan pegawai lainnya juga mendapat vaksin dosis ketiga tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan vaksinasi Booster Covid -19 kepada seluruh pegawai," ujar Kepala Kejari (Kajari) Pelalawan, Silpia Rosalina melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen, Fusthathul Amul Huzni.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kejari Pelalawan. Dikatakan FA Huzni, vaksinasi itu tidak hanya diikuti Jaksa dan PNS saja, melainkan juga oleh tenaga honorer di lingkungan Korps Adhyaksa tersebut. Adapun vaksin yang diberikan adalah jenis Pfizer.

Vaksinasi diawali dengan disuntiknya Kasi Datun Kejari Pelalawan, Marulitua Johannes Sitanggang dan kemudian dilanjutkan oleh seluruh pegawai.

Baca Juga: Tolak Bertanggung Jawab Setelah Setubuhi Sang Pacar, Pemuda di Rohul Ditangkap Polisi

Penyuntikan vaksin dosis ketiga ini, kata FA Huzni, merupakan bentuk dukungan Kejari Pelalawan untuk percepatan capaian vaksinasi kepada seluruh masyarakat di lingkungan Kejari Pelalawan. Adapun harapannya agar terbentuk herd immunity sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini telah bermutasi menjadi varian Omicron.

Kajari Silpia Rosalina, sebutnya, sangat berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Kajari ikut mengajak teman-teman seluruh pegawai untuk melaksanakan vaksinasi.

"Beliau (Kajari, red) juga menyampaikan bahwa vaksin ini bertujuan untuk menjaga kesehatan kita jangka panjang dalam mengantisipasi efek negatif dari Covid-19," ungkap Kasi Intel.

"Bu Kajari juga mengimbau kepada seluruh pegawai yang akan divaksin untuk berdoa terlebih dahulu agar diberikan kesehatan dan keberkahan umur setelah dilaksanakan vaksinasi Booster ini," sambungnya.

Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan melalui UPT Puskesmas 2 Pangkalan Kerinci. Turut hadir, Kepala Diskes Pelalawan, Asril untuk memastikan vaksinasi berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X