Sambangi Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Adila Ansori Usulkan Penambahan SLTA/SMA Baru di Pasir Penyu.

- Kamis, 10 Februari 2022 | 11:14 WIB
Adila Ansori (Eka/HRC)
Adila Ansori (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Menimbang banyaknya masukan dari masyarakat pada saat melaksanakan reses kepada Adila Ansori terkait keinginan masyarakat untuk penambahan satu lagi SLTA/SMA baru di Kecamatan Pasir Penyu menuai respon positif dari pihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Usulan tersebut disampaikan Adila pada saat kunker rombongan Komisi IV DPRD Inhu ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau dalam rangka Kordinasi dan Konsultasi tentang mendirikan SLTA/SMA baru, Rabu (9/2/2022) pagi.

Data yang diperoleh dari Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Pasir Penyu per-tanggal 24 Januari 2022 terdapat 8 (delapan) SMP/MTS yang ada di Kecamatan Pasir Penyu.

Jika ditotal jumlah siswa yang saat ini berada di kelas IX (sembilan) berjumlah 2.054 siswa. Sedangkan daya tampung sekolah  SLTA/SMA sederajat yang ada sekarang seperti SMAN 1 Pasir Penyu dan SMKN 1 Pasir Penyu jika digabungkan jumlah daya tampungnya hanya berkisar 828 siswa.

Baca Juga: Sat Reskrim Polres Inhil Amankan Seorang Pria Terkait Kasus Curanmor

"Dengan data demikian masih terdapat 1.226 siswa yang tidak bisa mendaftarkan dirinya untuk lanjut sekolah ke jenjang berikutnya di wilayah pasir penyu," ungkap Adila.

Hal itu jugalah yang membuat Adila Ansori, Anggota DPRD Inhu dari Partai Demokrat tiga periode ini terpanggil hatinya untuk memperjuangkan usulan prioritas pembangunan sekolah SLTA/SMA baru di Kecamatan Pasir Penyu tersebut.

Dasril selaku Kabid Pendataan dan Pengembangan Pendidikan Provinsi Riau yang juga pernah bertugas lama sebagai kepala sekolah di Kabupaten Indragiri Hulu didampingi jajarannya, merespon cepat usulan tersebut.

Ia mengatakan sangat menyambut baik rencana tersebut karena memang di Kecamatan Pasir Penyu sudah cukup pesat penambahan jumlah penduduknya dari tahun ke tahun.

"Gubernur Riau melalui Dinas Pendidikan sangat peduli dengan kondisi seperti ini, tetapi dengan catatan status lahan yang diperjelas dan itu juga harus dihibahkan ke Pemprov Riau terlebih dahulu baru bisa kami rencanakan pembangunannya," pungkasnya.

Selain Komisi IV DPRD Inhu, juga tampak hadir mendampingi perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alat Berat Diamankan, Polhut Sebut Ini

Jumat, 1 Juli 2022 | 17:05 WIB
X