Dilanda Hujan, Jalan Lintas Nasional di Rohil Berlumpur dan Licin, Warga: Rawan Lakalantas

- Selasa, 8 Februari 2022 | 17:38 WIB
Terlihat truk kontraktor dari PHR yang keluar dari lokasi well di jalan lintas Riau Sumut tepatnya  dikepenghuluan Pematang Ibul yang Roda kendaraanya dipenuhi lumpur (Jhoni/HRC)
Terlihat truk kontraktor dari PHR yang keluar dari lokasi well di jalan lintas Riau Sumut tepatnya dikepenghuluan Pematang Ibul yang Roda kendaraanya dipenuhi lumpur (Jhoni/HRC)

HALUANRIAU.CO ROKANHILIR - Jalan Lintas Nasional penghubung Provinsi Riau-Sumatera Utara (Sumut) tepatnya di Balam, Kepenghuluan Pematang Ibul, Kepenghuluan Bangko Permata, Kepenghuluan Bangko Jaya dan Kepenghuluan Bangko Bakti. Sepanjang belasan kilometer kondisi jalan sangat memprihatinkan, dikarenakan ruas jalan ditutupi lumpur yang mengakibatkan jalan menjadi licin sehingga rawan lakalantas.

Dari pantauan haluanriau.co di Jalan Lintas Sumatera tepatnya dari Balam Kepenghuluan Bangko Bakti hingga Kepenghuluan Pematang Ibul Kecamatan Bangkopusako Kabupaten Rokanhilir  Selasa (8/2/2022) pukul 15.00 wib telihat jalan tersebut dipenuhi lumpur tanah kuning (tanah urug) atau tanah timbunan.

Para pengendara motor dan mobil yang melintas pun memperlambat laju kendaraannya.

Hingga pukul 17.00 WIB, hujan gerimis masih terus turun.

Baca Juga: Vaksin Merah Putih Laksanakan Uji Klinik Perdana

"Kita harus ektra hati-hati melintasinya bang. Jalan licin kemarin seorang ibuk-ibuk udah jadi korban laka tunggal tergelincir akibat jalan licin berlumpur ini. Kondisinya memang rawan laka lantas," cerita Isap, warga Bangko Bakti kepada haluanriau.co Selasa (8/2/2022).

Isap beharap pemerintah segera memperhatikan persoalan ini. Jangan sampai warga masyarakat menjadi korban. Akibat tanah timbun yang berserakan di Jalan Lintas Riau-Sumut ini.

Tanah timbun yang berserakan ini kata isap lagi akibat muatan dari truk yang mengangkut tanah timbun dari lokasi ke lokasi well, untuk pembuatan tapak baru well milik Pertamina Hulu Rokan (PHR).

"Salah satunya akibat truk pengakut tanah urug di wilayah kerja Well di Kecamatan Bangkopusako. Ditambah lagi tidak adanya pembersihan Roda kendaraan tersebut. Tanah lengket diroda tiba diaspal lengket diaspal. Kita berharap pemerinta segera selesaikan persoalan ini." harap Isap.

Baca Juga: Jasad Perempuan Tanpa Identitas Ngambang di Bendungan, Ada Bekas Luka Sayat di Leher

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rohil Kembali Raih Opini WTP Dari BPK RI

Selasa, 17 Mei 2022 | 21:42 WIB
X