Kasus Pembunuhan Pelajar di Siak Terkuak, Pelakunya Ternyata Mantan Kekasih

- Senin, 7 Februari 2022 | 15:36 WIB
Istimewa (Dolly/HRC)
Istimewa (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Pelaku pembunuhan pelajar di Siak, berhasil diringkus pihak kepolisian Polres Siak tak lama setelah gegernya kabar penemuan sesosok mayat wanita di kebun sawit warga.

"Pelaku inisial SAS (16) diringkus polisi pada minggu (6/2) malam sekira pukul 23:00 WIB, di Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak," ujar Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto yang didampingi Kasat Reskrim Iptu Rahmad Wibowo saat Conferensi Pers di Mapolres Siak, Senin (7/2).

Gunar menyampaikan, pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini melakukan aksi persetubuhan terhadap korban, yang berakhir dengan menghabisi nyawa seorang anak dibawah umur seorang diri.

"Korban dan tersangka ini saling kenal, mereka pernah menjalin asmara", kata Gunar.

Baca Juga: Dukung Proses Hukum Anthony Hamzah, Forum Masyarakat Peduli Kopsa-M Kembali Unjuk Rasa di PN Bangkinang

Kejadian pembunuhan tersebut, berawal dari chatting antara tersangka dan korban di medsos, disana mereka janjian untuk bertemu.

Korban berniat untuk meminjam sejumlah uang kepada tersangka, atas peluang tersebut tersangka mulai mengatur strategi melancarkan niat jahatnya. Setelah bertemu korban, tersangka membawa korban ke kebun sawit milik kakeknya.

Disana, tersangka berdalih kalau ibunya yang akan memberikan pinjaman uang berada didalam pondok yang berada di kebun sawit itu.

Berharap ingin mendapatkan pinjaman uang tersebut, korban bersama tersangka berjalaan menuju pondok, di sana tersangka langsung mencekik leher korban hingga lemas tak berdaya.

Melihat kesempatan emas itu, ditambah suasana kebun yang sepi, tersangka menyetubuhi korban tanpa perlawanan, karna korban dalam kondisi lemas pasca dicekik serta mulutnya disumbat dengan kain.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X