Belibis Shooting Club Kembali Wacanakan Kejuaraan Menembak Danyon Cup II

- Minggu, 6 Februari 2022 | 12:16 WIB
Salah satu atlet menembak junior binaan Belibis Shooting Club (BSC), Alissa Zivana Putri
Salah satu atlet menembak junior binaan Belibis Shooting Club (BSC), Alissa Zivana Putri

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Klub menembak Belibis Shooting Cub (BSC) kembali akan menggelar kejuaraan menembak tingkat nasional bertajuk Danyon Cup II yang direncakana akan dilaksanakan pada bula Juli 2022 mendatang.

Kejuaraan akan dilaksanakan di lapangan tembak Batalyon Artileri Pertahanan Udara 13/Parigha Bhuana Yudha (Yon Arhanud 13/Belibis).

Sebelumnya pada tahun Juli 2021 lalu even ini sukses dilaksanakan dengan mendatangkan atlet dari Pulau Jawa dan Sumatera.

"Jika pada Danyon Cup I di 2021 kejuaraan hanya diikuti oleh atet dari Sumatera dan Jawa, namun tahun ini kami akan buka secara nasional dengan mengikuti regulasi dari Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), ucap ketua Belibis Shooting CLub, Andi Wibowo.

Baca Juga: 2 Kali Erupsi, Gunung Anak Krakatau Naik Status Jadi Waspada

Dikatakan Andi, kegiatan ini sudah menjadi kesepakatan para pengurus dan satuan Arhanud 13, bahwa akan menjadi kegiatan rutin dari BSC. Tahun ini akan digelar 23 kelas, baik untuk senapan angin ataupun senjata api.

Untuk kelas nasional diantaranya akan dipertandingkan Airiple 10 meter, penres, multi ring dan kelas lainnya yang akan dikoordinasikan dengan pihak Perbakin.

Namun untk BSC sendiri menurut Andi, belum memiliki prestasi dan atlet handal karena baru mulai aktif pada tahun 2021 lalu yang artinya belum genap 1 (satu) tahun.

Baca Juga: Innova Lawan Fuso di Lintas Timur, Supir Travel dan Satu Anak Meninggal Dunia

"Kita saat ini dalam tahap pembinaan dan even ini tentunya akan menjadikan motivasi bagi para penembak pemula yang saat ini terus dilakukan pembinaan, ucap Andi.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X