Putus Mata Rantai Covid-19, Keluarga Besar Kejari Indragiri Hulu Jalani Vaksinasi Booster

- Kamis, 3 Februari 2022 | 13:11 WIB
Istimewa (Dodi/HRC)
Istimewa (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu melaksanakan vaksinasi Covid-19 ke-3. Tidak kurang dari 55 orang pegawai dan keluarga besar Korps Adhyaksa itu menjalani vaksinasi Booster tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan Unit Pelayanan Kesehatan Kantor kejari Inhu, Kamis (3/2). Adapun petugas medis yang dilibatkan dalam vaksinasi tersebut berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten tersebut.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19, petugas medis terlebih dahulu melakukan pengecekan administrasi dan screening. Tujuannya untuk memastikan mereka layak atau tidak untuk menerima booster.

"Alhamdulillah, saya beserta Para Kasi dan Kasubbag Pembinaan, serta Jaksa Fungsional, pegawai Tata Usaha dan honorer telah divaksin Booster. Begitu juga dengan keluarga pegawai," ujar Kepala Kejari (Kajari) Inhu, Furkon Syah Lubis, Kamis siang.

Baca Juga: Gara-gara Status WhatsApp, Pekerja Pabrik Semen Bacok Kepala Teman Kerja

Dikatakan Furkon, pelaksanaan vaksinasi Booster ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid- 19, khususnya di lingkungan Kejari Inhu. Terlebih lagi saat ini virus tersebut telah bermutasi menjadi varian Omicron.

Kegiatan itu, lanjut Kajari, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: 18 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

"Tujuan vaksinasi ini untuk melindungi masyarakat dari Covid 19. Serta menurunkan angka kesakitan dan kematian masyarakat akibat pandemi Covid19," lanjut mantan Koordinator pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau itu.

Untuk mewujudkan hal itu, Fukron menyatakan bahwa diperlukan upaya ikhtiar dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia khususnya pegawai Kejaksaan.

"Pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan tertib dan terarah, sehingga tidak menimbulkan kerumunan atau keramaian yang berpotensi menimbulkan cluster baru dalam penularan Covid-19," pungkas Kajari Inhu, Furkon Syah Lubis.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alat Berat Diamankan, Polhut Sebut Ini

Jumat, 1 Juli 2022 | 17:05 WIB
X