Simpan Senpi di Boneka, Seorang Warga Bengkalis Diringkus Polisi

- Senin, 31 Januari 2022 | 17:52 WIB
Istimewa (Dodi/HRC)
Istimewa (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau mengamankan seorang pria berinisial GIR. Pria 39 tahun itu diduga menguasai senjata api yang disimpannya di dalam boneka yang akan dikirim melalui perusahaan ekspedisi.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dikatakan dia, GIR ditangkap oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau belum lama ini.

Disampaikan Sunarto, pengungkapan itu bermula saat petugas mendapat informasi tentang adanya paket yang di bungkus dalam boneka yang berisikan diduga senjata api dengan alamat pengiriman Kota Pekanbaru. Atas informasi itu, Tim Opsnal Jatanras Ditreskrimum melakukan pengecekan di Kantor JNE.

"Kemudian diketahui alamat tujuan penerimaan di wilayah Bengkalis," ujar Sunarto, Senin (31/1).

Baca Juga: Disperindag Pekanbaru Klaim Minyak Goreng Murah Sudah Dijual di Swalayan

Pada Jumat (28/1) sekitar pukul 13.00 WIB, dilakukan penangkapan terhadap pelaku di Jalan Pandega Ujung, Desa Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Bengkalis. Kemudian dilakukan pemeriksaan dalam paket yang berisikan boneka.

"Hasilnya ditemukan di dalam boneka tersebut diduga 1 pucuk senjata api rakitan beserta 2 butir peluru tajam," sebut perwira menengah Polri yang akrab disapa Narto itu.

Tidak puas sampai di situ, petugas kemudian melakukan penggeledahan pada tas pelaku dan ditemukan 4 butir peluru organik Cal 9 mm. Pelaku mengakui membawakan barang tersebut saat latihan menembak Perbakin di Polres Rokan Hilir (Rohil) beberapa waktu yang lalu.

"Setelah dilakukan interogasi, dia mengakui bahwa dia memesan senjata air gun seharga Rp5,6 juta namun sudah dimodifikasi sesuai permintaannya," kata mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) itu.

"Diduga pelaku memiliki klub menembak di samping rumahnya  dengan nama Walet Shooting Club untuk latihan menembak," sambungnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahun Ini, Pemko Pekanbaru Bakal Bangun Dua SMP Negeri

Selasa, 24 Januari 2023 | 13:47 WIB
X