Teken Pakta Integritas, Kejari Pelalawan Bertekad Raih WBK-WBBM Tahun 2022

- Senin, 31 Januari 2022 | 11:14 WIB
Kajari Pelalawan Silpia Rosalina menandatangani Pakta Integritas Pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM Tahun 2022 (Istimewa)
Kajari Pelalawan Silpia Rosalina menandatangani Pakta Integritas Pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM Tahun 2022 (Istimewa)


HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Silpia Rosalina bertekad bisa meraih Predikat Wilayah Bebas Korupsi, serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada tahun 2022 ini. Untuk itu, Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan mengajak jajarannya untuk bekerja keras mewujudkan hal tersebut.

Itu disampaikan Kajari kala memimpin apel pagi pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM tahun 2022 di lingkungan Korps Adhyaksa itu, Senin (31/1). Saat itu hadir seluruh Pegawai Kejari Pelalawan baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Honorer.

Dalam amanatnya, Kajari mengajak jajarannya untuk  bersama-sama membulatkan tekad guna meraih hal diimpikan, yaitu mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Kejari Pelalawan. Selanjutnya, Kajari memberikan pengetahuan sekilas perihal Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM.

"Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada satuan kerja yang memenuhi sebagian besar Program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Akuntabilitas Kinerja," ujar Kajari dalam kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Kejari Pelalawan.

Baca Juga: Banjir Pujian! 5 Kelebihan KDrama Ghost Doctor Yang Sayang Untuk Dilewatkan, Pantas Meraih Rating Tinggi

"Sedangkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada satker yang memenuhi sebagian besar Program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik," sambung mantan Koordinator pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau itu.

Guna mewujudkan hal itu, kata Kajari, seluruh pihak harus bisa merubah mindset, culturset dan komitmen. Jajarannya diminta untuk memberikan kemudahan pelayanan serta membuat program kerja yang menyentuh masyarakat. Selain itu, semuanya harus melakukan monitoring dan evaluasi dan mengoptimalkan manajemen media.

"Saya tegaskan, tidak ada hasil yang mengkhianati usaha," pungkas Kajari memotivasi jajarannya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan pakta integritas dan papan pencanangan. Kegiatan itu dimulai dari Kajari Silpia Rosalina, lalu diikuti oleh seluruh jajaran Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian serta seluruh Pegawai di Kejari Pelalawan.

Baca Juga: Polri Bongkar Praktik Penyalahgunaan Pupuk Subsidi yang Rugikan Negara Rp30 M

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X