Pastikan Bersih Halinar, Lapas Bangkinang Kembali Melakukan Razia Insidentil di Blok Hunian Warga Binaan

- Kamis, 27 Januari 2022 | 14:57 WIB
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Bangkinang kembali mengelar razia pada blok hunian warga binaan, Kamis (27/01). (Amri/HRC)
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Bangkinang kembali mengelar razia pada blok hunian warga binaan, Kamis (27/01). (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Bangkinang kembali mengelar razia pada blok hunian warga binaan, Kamis (27/01). Hal itu merupakan komitmen nyata dari lapas Bangkinang untuk mewujudkan  Zero HP, Pungli dan Narkoba (Halinar).

Giat Razia yang dilaksanakan secara Insidentil dan Kontrol keliling yang masif dilakukan oleh Petugas Pengamanan sudah membuahkan hasil. Hal itu dibuktikan dengan kurangnya barang terlarang yang ditemukan petugas Lapas saat melakuakn lakukan penggeledahan disalah satu blok hunian WBP.

Kegiatan razia insidentil itu dipimpin langsung oleh Kalapas Bangkinang, Sutarno, adapun blok hunian yang disasar Kalapas yaitu blok hunian Dahlia, satu persatu kamar hunian pada blok tersebut dilakukan penggeledahan oleh petugas yang terdiri dari Pejabat Struktural, Satuan Operasional Kepatuhan Internal dan Staf Lapas Kelas IIA Bangkinang.

"Kegiatan razia insidentil ini dilaksanakan sebagai upaya dari Lapas Bangkinang dalam melakukan deteksi dini dan membangun Lapas yang Zero Halinar serta mencegah terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) di Lapas Bangkinang," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bangkinang Sutarno, pada haluanriau.co, Kamis (27/1) siang.

Baca Juga: Agung Nugroho Beri Motivasi Pada Yudisium Program Sarjana dan Diploma III FE UIR

Kalapas berpesan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta patuh terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku selama menjalani pembinaan di Lapas Bangkinang.

“Hak-hak dari saudara telah kami penuhi selama menjalani pembinaan di Lapas ini. Jalanilah kewajiban yang melekat kepada saudara sebagai WBP di Lapas Bangkinang. Jangan sampai membuat masalah yang dapat merugikan diri saudara sendiri,” ujar Sutarno.

Kalapas juga mengingatkan untuk selalu memperhatikan kesehatan mengingat mulai meningkatnya kembali kasus penyebaran virus Covid-19. Khususnya varian Omicron yang menjadi perhatian saat ini.

Baca Juga: Guru Agama Dilaporkan ke Polisi Usai Menyiram Kucing dengan Air Panas

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X