Agung Nugroho Beri Motivasi Pada Yudisium Program Sarjana dan Diploma III FE UIR

- Kamis, 27 Januari 2022 | 14:30 WIB
Agung Nugroho (Eka/HRC)
Agung Nugroho (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau (UIR) menyelenggarakan Yudisium Program Sarjana dan Diploma III. Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho diundang secara khusus sebagai alumni Fakultas Ekonomi UIR. Oleh pihak kampus, ia diminta memberikan motivasi kepada mahasiswa peserta yudisium.

Kepada wartawan, Agung bercerita bahwa mahasiswa Fakultas Ekonomi, itu sebetulnya bisa menjadi apa saja. Karena hakikat kesuksesan tidak akan pernah terlepas dari teori serta ilmu yang di dapat dalam perkuliahan. Menurut dia, alumni Fakultas Ekonomi, tidak hanya akan menjadi seorang ekonom. Bisa menjadi seorang praktisi seperti pengusaha bahkan bisa menjadi seorang politikus.

"Mahasiswa Fakultas Ekonomi ini disiapkan untuk menjadi seorang pemimpin. Karena dia yang paling paham dengan situasi ekonomi, cara meningkatkan ekonomi sebuah usaha, memanajemen keuangan. Pemimpin yang tidak memahami ekonomi, maka tidak akan bisa membawa institusi yang dipimpinnya bertahan lama," ungkap Agung.

Baca Juga: Sudah Lima Kali Bobol Rumah Kosong, Satu Pelaku Diringkus Polisi

Dia mencontohkan praktik ilmu ekonomi untuk diri sendiri. Apabila seseorang yang sudah sukses dari lini dunia usaha, maka ia tidak akan bisa mempertahankan kesuksesannya lebih lama karena memiliki manajemen ekonomi yang buruk. Begitu juga dengan politisi, yang tidak mampu memanajemen keuangan dan ekonomi pribadi. Maka ia akan terus menerus mencari peluang untuk korupsi.

"Jadi berbanggalan alumni Fakultas Ekonomi, karena ia pasti sangat paham dengan seluk beluk perekonomian yang menjadi tonggak dari segalanya. Bahkan, negara dikatakan maju apabila ekonomi nya kuat. Itu tidak akan bisa terbantahkan," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Tahap II, Charles Mengundurkan Diri sebagai Dirut PT BMI?

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Pekanbaru 2023 Disepakati di Angka Rp3.319 Juta

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:55 WIB

APBD Pekanbaru 2023 Sah 2,699 Triliun

Selasa, 29 November 2022 | 22:40 WIB
X