Lapas Kelas II A Bangkinang Ikuti Deklarasi Janji Kinerja, Upaya Membangun Wilayah Bersih dan Bebas Korupsi

- Rabu, 26 Januari 2022 | 23:24 WIB

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Bangkinang mengikuti deklarasi Janji Kinerja serta melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2022, Rabu (26/1). Hal itu dalam upaya membangun Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Deklarasi itu dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Pujo Harinto, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Riau, Maulidi Hilal.

Selain Lapas Bangkinang, deklarasi itu juga diikuti oleh Dua Unit Pelaksana teknis (UPT) yaitu Lapas II B Pasir Pengaraian serta Rupbasan Kelas II Bangkinang, di aula Lapas Kelas IIA Bangkinang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Pujo Harinto mengatakan bahwa deklarasi janji kerja dan komitmen bersama ini adalah bagian dari kesungguhan institusi.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng di Pasar Tradisional Pekanbaru Masih Dijual Rp20 Ribu

Menurut dia, kegiatan yang digelar hari ini merupakan bentuk komitmen Kementrian dalam mencegah terjadinya korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Kementerian mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), Serta upaya untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh unit kerja," kata Pujo.

"Upaya maksimal dan tentunya kami dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau terus mendukung kesiapan seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis dalam upaya mewujudkan wilayah zona integritas," sambungnya.

Penandatanganan Komitmen Zona Integritas lanjut Pujo, bertujuan untuk mengimplementasikan delapan area perubahan reformasi birokrasi dalam rangka menjaga dan merawat kinerja seluruh jajaran Kemenkumham dalam bingkai integritas untuk mewujudkan reformasi birokrasi.

Selain itu, deklarasi janji kinerja juga dilakukan untuk mengukuhkan komitmen insan Kemenkumham agar bekerja sesuai dengan rencana yang ditetapkan.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB

Dinkes: Kabupaten Kampar Nol Kasus Covid-19

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:41 WIB
X