Tanah Timbun Berserakan di Jalan, Warga Rohil Keluhkan Kualitas Jalan Lintas Riau-Sumut

- Rabu, 26 Januari 2022 | 17:20 WIB
Terlihat Jalan Lintas Riau - Sumut dipenuhi tanah timbun tepatnya di KM 12 Balam, Kepenghuluan Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hillir (Jhoni/HRC)
Terlihat Jalan Lintas Riau - Sumut dipenuhi tanah timbun tepatnya di KM 12 Balam, Kepenghuluan Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hillir (Jhoni/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Para pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Lintas Riau-Sumatra Utara, tepatnya di wilayah Balam, di sepanjang jalan yang berada di Kepenghuluan Pematang Ibul, Kepenghuluan Bangko Permata dan Kepenghuluan Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir mengeluhkan tumpahan tanah timbunan yang berserakan diaspal.

Selain menyebabkan jalan licin saat hujan, jalan tersebut mengakibatkan berdebu juga menjadi kotor akibat tanah timbun.

Diduga tanah timbun yang berserakan tersebut berasal dari pembangunan well ataupun lokasi pengeboran milik Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang berada tidak jauh dari lokasi tersebut.

Kondisi terkini Jalan lintas Riau - Sumatera Utara (Sumut) yang berada di Kecamatan Bangko Pusako (Jhoni/HRC)
Berdasarkan pantauan Haluanriau.co di lapangan, memang terlihat beberapa alat berat dan truk masuk ke lokasi pengambilan tanah urug dan melintasi dijalan lintas tersebut.

"Kalau hujan, licin. Malau musim kemarau, panas berdebu. Kemarin saat hujan jalan menjadi licin. Ini tentunya membahayakan kami pengendara," ujar salah seorang warga Andak kepada haluanriau.co, Rabu (26/1/2022).

Ia meminta pihak terkait cepat tanggap dengan kondisi tersebut agar pihak kontraktor ataupun yang mengerjakan proyek penimbunan well/lokasi pengeboran tidak semena-mena melakukan pembangunan.

"Sudah hampir satu pekan ini jalanan berserakan tanah timbun," ujarnya.

Warga Kepenghuluan Bangko Bakti ini mengatakan seharusnya pihak kontraktor PHR membersihkan jalan yang berserekan dengan tanah timbun tersebut.

"Jalan ini kan fasilitas umum, bukan milik PHR, jadi kami berharap pihak terkait menegur pengembang," pungkasnya.

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X