Menteri Dalam Negeri Malaysia Dato’ Seri Hamzah Kunjungi Tanah Kelahiran Leluhurnya di Kampar

- Selasa, 25 Januari 2022 | 22:10 WIB
Menteri Dalam Negeri Malaysia, Dato’ Seri Hamzah Bin Zainudin berkunjung ke Mesjid Jami Air Tiris (Istimewa)
Menteri Dalam Negeri Malaysia, Dato’ Seri Hamzah Bin Zainudin berkunjung ke Mesjid Jami Air Tiris (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Menteri Dalam Negeri Malaysia, Dato’ Seri Hamzah Bin Zainudin berkunjung ke Mesjid Jami Air Tiris, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (25/1) sore.

Kedatangan Dato'Seri Hamzah ini selain melakukan kunjungan kerja sekaligus pulang kampung menjenguk tanah kelahiran leluhurnya yang terletak di Desa Sungai Tonang, Kecamatan Kampar.

Tamu kehormatan dari Negeri Jiran itu disambut oleh Gubernur Riau, Syamsuar bersama rombongan serta Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama Forkopimda Kampar, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak dan Masyarakat Kampar.

Dari pantaun Haluanriau.co antusia masyarakat menyambut kedatangan Dato' Seri Hamzah sangat tinggi. Meski diguyur hujan, masyarakat kekeh untuk melihat Menteri dari Negeri jiran yang memiliki darah keturunan asal kampar itu.

"Alhamdulillah saya dapat datang kesini (Red-Air Tiris). Saya tidak percaya akan disambut seramai ini. Saya tengok ramai mase menunggu kedatangan saya," kata Dato' Seri Hamzah saat memberikan kata sambutan di Mesjid Jami Air Tiris.

Baca Juga: Selewengkan APBDes Tahun 2018, Mantan Kades di Meranti dan Bawahannya Divonis 20 Bulan Penjara
 
Dato' Seri Hamzah mengucapkan terimakasih atas sambutan pemerintah daerah dan masyarakat yang luar biasa. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau yang telah sudi meluangkan waktu untuk membawanya ke Kabupaten Kampar.

"Saya manusia biasa yang dilahirkan di Malaysia tetapi nenek saya dilahirkan disini. Nenek saya datang ke Malaysia, saat itu bersama adiknya dan dua orang saudaranya lagi tinggal disini itulah ceritanya," ujarnya.

Menteri Dalam Negeri Malaysia, Dato’ Seri Hamzah Bin Zainudin berkunjung ke Mesjid Jami Air Tiris (Istimewa)

Dato' Hamzah menyampaikan bahwa persaudaraan tidak akan putus. Ia melihat banyak kesamaan antara Indonesia dan Malaysia mulai dari bahasa dan juga budaya.  

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Kampar menyegel Areal Kebun PT Johan

Senin, 4 Juli 2022 | 19:36 WIB
X