Polres Kampar Tidak Hadir, Sidang Praperadilan Ketua Kopsa-M Anthony Hamzah Ditunda

- Senin, 24 Januari 2022 | 16:49 WIB
Gedung Pengadilan Negeri Bangkinang (Official Website PN Bangkinang)
Gedung Pengadilan Negeri Bangkinang (Official Website PN Bangkinang)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Sidang gugatan praperadilan yang diajukan Ketua Koperasi Petani Sawit Makmur (Kopsa-M) Anthony Hamzah di Pengadilan Negeri Bangkinang, Senin (24/1) ditunda pekan depan.

Hal itu dikarenakan Polres Kampar selaku pihak termohon tidak hadir. Praperadilan yang diajukan Anthony Hamzah tersangka yang diduga sebagai otak pelaku pengrusakan di PT Langgam Harmoni itu karena merasa dirinya dikriminalisasi oleh pihak kepolisian.

"Sidang hari ini tetap dilaksanakan, cuma karena termohon dari Polres Kampar tidak hadir maka sidang ditunda minggu depan, Senin (31/1/2022)," kata Juru bicara Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang, Yuanita Tarid pada haluanriau.co, Senin (24/1).

Yuanita mengatakan, bahwa dari pihak termohon Polres Kampar mengirim surat untuk menunda sidang tersebut karena menunggu pendampingan dari Polda Riau.

Baca Juga: YLKI Menilai Strategi Pemerintah dan Egoistik Masyarakat Menyebabkan Minyak Goreng Rp 14 Ribu Menjadi Langka

"Termohon tidak hadir, namun ada mengirimkan surat bahwa meminta penundaan waktu dikarena menunggu pendampingan dari Polda Riau," ujar Yuanita.

Anthony Hamzah ditangkap pihak kepolisian karena diduga sebagai otak pelaku pengrusakan PT Langgam Harmoni di Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Ia diduga sebagai orang yang menyuruh dan membiayai sekelompok masa berjumlah 300 orang yang melakukan aksi pengrusakan di PT Langgam Harmoni tersebut.

Tidak terima atas penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian, pihak Antony Hamzah melayangkan permohonan Praperadilan atas penetapan Antony Hamzah sebagai tersangka dan itu telah terdaftar di Pengadilan Negeri Bangkinang pada 13 Januari 2022 dan 20 Januari 2022.

Baca Juga: Wacana Pembangunan Kawasan Perkantoran Terpadu, Sekdaprov: Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Untuk Pelayanan P

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X