Berkaca dari Tabrakan Beruntun di Balikpapan, Pengusaha Angkutan di Siak Harus Ikuti Aturan

- Minggu, 23 Januari 2022 | 12:59 WIB
Pengawasan truk muatan berat menjadi atensi agar tidak menyebabkan lakalantas (Istimewa)
Pengawasan truk muatan berat menjadi atensi agar tidak menyebabkan lakalantas (Istimewa)


HALUANRIAU.CO, SIAK - Tabrakan beruntun yang terjadi di Balikpapan Kalimantan Timur Jumat (21/1) lalu menarik perhatian banyak pihak.

Berkaca dari kejadian tersebut, tokoh masyarakat Kecamatan Tualang dan Ketua Organda Kabupaten Siak berharap kejadian serupa tidak terjadi kembali, khususnya di Kabupaten Siak.

Ketua Organda Kabupaten Siak, Saiful Efendi menyampaikan kepada Haluanriau.co, pihaknya berharap kepada pengusaha truk yang melintasi Kabupaten Siak harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah setempat.

"Hal ini bertujuan agar mencegah terjadinya laka-lantas yang diakibatkan oleh kendaraan truk bertonase berat yang masuk kota pada waktu jam sibuk," ujar Bang Ipul yang merupakan pria asal pariaman itu.

Baca Juga: Pertandingan Everton vs Aston Vila Diwarnai Aksi Lempar Botol Terhadap Sang Mantan Pemain

Beberapa waktu lalu, pernah kejadian truk pengangkut aspal yang beroperasi di Kecamatan Tualang mengalami rem blong, hingga masuk ke Klinik Bidan Bulan di Jalan raya Perawang K 7.

Dalam peristiwa tersebut, untung saja kala itu tidak ada menelan korban jiwa.

Meskipun begitu, bagian depan klinik mengalami kerusakan akibat hantaman kendaraan raksasa itu.  

"Andai saja peristiwa tersebut sampai menelan korban jiwa akibat pembiaran truk bertonase berat ini memasuki kota, kasihan warga yang tak berdosa menjadi korban apalagi sampai kehilangan nyawa mereka," sambung Saiful.

Terpisah Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto melalui Kasat Lantas AKP Rosna Meilani menyampaikan, terkait hal ini pihaknya sejak jauh hari telah berkordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Siak, untuk menertibkan kendaraan angkutan berat yang masuk kota.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X