Dua Tahun Lumpuh, Bocah di Perawang Butuh Uluran Tangan Pemerintah dan Para Dermawan

- Jumat, 21 Januari 2022 | 17:59 WIB
Rivaldo (13), seorang bocah penyandang disabilitas (Istimewa/Dolly)
Rivaldo (13), seorang bocah penyandang disabilitas (Istimewa/Dolly)


HALUANRIAU.CO, SIAK - Rivaldo (13), seorang bocah penyandang disabilitas yang tinggal bersama orang tuanya di mess sopir PT IKPP, Kecamatan Tualang Kabupaten, Siak, Riau butuh perhatian pemerintah dan para dermawan untuk biaya berobat.

Valdo, sapaan bocah malang itu, sudah sejak dua tahun silam hanya bisa duduk dan terbaring dirumah.

Tubuh Valdo terlihat kurus kering hanya tinggal kulit pembalut tulang, untuk berjalanpun dia tak bisa, setiap aktifitasnya perlu bantuan sang bunda yang selalu tegar merawat buah hatinya hampir dua tahun.

Keterbatasan ekonomi menjadi alasan bagi Julio Bello dan Sutiyem yang merupakan orang tua Rivaldo untuk membawa anaknya berobat ke rumah sakit.

"Keseharian saya hanya bekerja sebagai buruh lepas, penghasilan saya hanya pas buat kebutuhan sehari-hari," ujar Julio Bello yang kepada Haluanriau.co, Jumat (21/1).

Baca Juga: Forum Dekan FH dan Ketua STIH Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia, Tolak Amandemen UUD 45

Kendati demikian, pasutri tersebut tak bosan memanjatkan doa dan harapan agar ada perhatian pemerintah dan para dermawan yang akan membantu untuk kesembuhan sang buah hati.

Sutiyem, ibu Rivaldo menyampaikan, minggu lalu pihak Desa Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak ada memberikan bantuan kursi roda untuk Rivaldo.

"Alhamdulillah sangat bermanfaat buat anak kami," ujarnya.

Bagi para "Dermawan" yang ingin memberikan uluran tangan dan bantuan kepada adik kita Rivaldo bisa langsung membantu dana via Transfer kerekening orang tua Rivaldo.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X