Ciptakan Politik yang Adil serta Bisa Dirasakan Bagi Semua Elemen, Partai PAN Inhil Buka Pencalegan Dini

- Jumat, 21 Januari 2022 | 15:37 WIB
Ketua DPD PAN Inhil, Sulaiman MZ (Istimewa)
Ketua DPD PAN Inhil, Sulaiman MZ (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kembali membuat gagasan baru dalam menciptakan perpolitikan yang adil serta bisa dirasakan bagi semua elemen-elemen masyarakat, termasuk di Kabupaten Inhil, salah satunya adalah dengan membuka pencalegan dini.

Dimulainya pencalegan dini partai PAN tersebut berdasarkan Peraturan Partai Nomor 01 Tahun 2017 yang ditetapkan dalam Rapat Kerja Nasional Tahun 2017 lalu.

Dikatakan Ketua DPD PAN Inhil, Sulaiman MZ bahwa pencalegan dini tersebut memiliki tujuan agar masyarakat dari berbagai latar belakang dapat memiliki kesempatan yang sama tanpa harus membedakan suku, agama, ras dan golongan untuk dapat ikut berkompetisi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"PAN Inhil membuka seluas-luasnya kesempatan bagi putra-putri Inhil yang memiliki tujuan mulia untuk membangun Indragiri Hilir melalui kursi Legislatif," tutur Sulaiman MZ.

Baca Juga: Bawa Sabu dari Tanjung Balai Asahan, Warga Panipahan Ini Tak Berkutik Diringkus Polisi

Sedangkan untuk tahapan pencalegan dini kata Sulaiman, prosesnya sudah dimulai sejak 14 Januari 2022 lalu yang mana pendaftaran dapat dilakukan di seluruh DPC PAN se-Kabupaten Inhil.

"Atau bisa datang langsung ke Rumah PAN Inhil Jalan Subrantas Tembilahan untuk mendaftar pada bursa Pencalegkan Dini," tutur Ketua DPD PAN Inhil.

"Kita berharap dengan dibukanya pencalegan dini maka seluruh kader yang menjadi bakal caleg nantinya bisa lebih siap dalam berjuang bersama meraih hasil yang terbaik di Pileg 2024 mendatang," tambah Sulaiman MZ.

Selain itu kata Sulaiman yang juga anggota DPRD Provinsi Riau ini, setiap yang akan melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) pada program pencalegan dini, secara tidak langsung mereka akan menjadi kader PAN.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X