'Imam Mahdi' Sambangi Aceh, Sampaikan Tausiah Lalu di Amankan Polisi

- Kamis, 20 Januari 2022 | 18:50 WIB
Ilustrasi Toa Mesjid (Istimewa)
Ilustrasi Toa Mesjid (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, ACEH - Masyarakat Aceh Utara dibuat geger oleh salah seorang pria yang berinisial 'AR' dimana ia mengaku sebagai 'Imam Mahdi'.

Hal tersebut terjadi saat AR masuk ke dalam Masjid Al-Khalifah Ibrahim Matangkuli dan mengambil pengeras suara yang ada didalam mesjid.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy dalam keterangannya menyebutkan bahwa diduga kuat AR mengalami gangguan jiwa.

"AR menyebut dirinya Imam Mahdi melalui pengeras suara Masjid Al-Khalifah Ibrahim Matangkuli, pada Rabu (19/1/2022). Diduga kuat mengalami gangguan jiwa," katanya.

Baca Juga: Kuasa Hukum Ayu Thalia Ingin Tempuh Jalan Damai dengan Anak Ahok

Winardy menjelaskan bahwa AR, saat mengambil pengeras suara tersebut ia menyampaikan semacam tausiah dan mengaku sebagai Imam Mahdi dan akan menyampaikan pesan-pesan.

"Isi tausiahnya begini 'Saya adalah Imam Mahdi, anak dari Rasulullah Muhammad. Saya hanya ingin menyampaikan pesan-pesan dari Rasulullah'," kata Winardy.

Karena dianggap sangat meresahkan, AR pertama kali berhasil di amankan oleh warga dan diserahkan ke pihak kepolisian untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Winardy mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan ahli psikologi untuk memastikan apakah AR benar-benar mengalami gangguan jiwa atau tidak.

"Kita nantinya tetap akan mendalami kebenaran kondisi psikis yang bersangkutan. Saat ini AS sudah diserahkan kepada keluarga untuk dibawa berobat," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X