Dinas PUPR Pekanbaru Diminta Batalkan Pembangunan Tugu Roda Terbang

- Kamis, 20 Januari 2022 | 18:14 WIB
Desain Tugu Roda Terbang yang bakal dibangun di kompleks Perkantoran Wali Kota Pekanbaru
Desain Tugu Roda Terbang yang bakal dibangun di kompleks Perkantoran Wali Kota Pekanbaru

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru diminta untuk tidak mengerjakan pembangunan Tugu Roda Terbang.

Sebab, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menganggarkan tugu yang akan dibangun di Komplek Perkantoran Tenayan Raya itu dalam APBD Tahun 20222.

"Saya pikir itu tidak efektif. Dari tahun lalu kita juga tidak sepakat tentang tugu roda terbang dibangun. Saat ini kita masih dalam situasi pandemi ditambah lagi ada varian baru Omicron. Jadi belum tahu kondisi ekonomi dalam dua tahun terakhir ini yang semua sektor terpukul tidak ada pemasukkan," tegas anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru, Ruslan Tarigan, Kamis (20/1).

Komisi IV DPRD Pekanbaru sudah berulang kali menolak untuk pembangunan tugu tersebut.

"Sangat kita sayangkan, dan saya dari Fraksi PDI Perjuangan tidak sependapat pembangunan tugu roda terbang itu dilaksanakan pada tahun ini," paparnya.

Baca Juga: Harga LPG 'Melon' Bakal Naik, Penerima Subsidi akan Berdasarkan Data Kemensos

Anggaran untuk pembangunan tugu roda terbang sebesar Rp13 Miliar lebih baik dipergunakan untuk membangkitkan pemulihan ekonomi di Kota Pekanbaru.

"Ya, lebih baik mendorong pelaku usaha UMKM. Diberikan bantuan berupa modal usaha itu kan lebih bagus supaya masyarakat itu bisa bertahan dalam masa krisis akibat kesulitan ekonomi ini," sambungnya.

Alangkah lebih baik, Dinas PUPR Kota Pekanbaru untuk fokus mengatasi persoalan banjir yang hingga kini belum tuntas. Hal ini mengingat untuk menyelesaikan masterplan banjir membutuhkan anggaran yang sangat besar.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas Perkara Annas Maamun Telah di Pengadilan

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:45 WIB
X