Wujudkan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, UNRI Jalin Kerjasama dengan RAPP

- Kamis, 20 Januari 2022 | 11:17 WIB
PT RAPP saat membahas tindaklanjut kerjasama dengan UNRI terkait pendidikan (Istimewa)
PT RAPP saat membahas tindaklanjut kerjasama dengan UNRI terkait pendidikan (Istimewa)

 
HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Rektor Universitas Riau (UNRI) Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA menerima kunjungan dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di ruang pertemuan Gedung Rektorat Kampus Bina Widya UNRI, Rabu (19/1).

Dalam pertemuan tersebut, kehadiran dari PT RAPP disambut baik, hal ini dalam rangka menindak lanjuti kerja sama yang telah berjalan khususnya dalam program jenjang pendidikan Diploma Tiga (D-3) Pulp dan Kertas yang ada di Kampus Bina Widya UNRI.

"UNRI memiliki komitmen dalam merealisasikan kerja sama dengan berbagai Instansi maupun perusahaan sesuai dengan program nasional dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Riset Dikti) yakni Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka," ungkap Aras.

Kunjungan PT RAPP ini termasuk dalam agenda realisasi dari kerja sama antar kedua institusi, khususnya menyangkut kerjasama implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Dengan semakin baiknya kolaborasi UNRI dengan RAPP, diharapkan dapat memperkuat implementasi kerjasama Merdeka Belajar Kampus Merdeka antar kedua institusi.

Baca Juga: Pastikan Jaminan Kesehatan Mahasiswa, UNRI Optimalkan Pelaksanaan JKN-KIS

Dijelaskan Aras, UNRI selaku Instasi pendidikan tinggi siap mendukung berbagai program untuk mencerdaskan anak bangsa serta menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Oleh sebab itu, terwujudnya Program Studi (Prodi) Pulp dan Kertas ini merupakan bentuk komitmen kerja sama UNRI dan Tanoto Foundation dari PT RAPP.

“Kolaborasi antara pihak swasta dengan universitas dalam mendukung pendidikan, khususnya bidang industri pulp dan kertas ini diharapkan putra-putri terbaik Indonesia dapat memanfaatkan program dan fasilitas baru ini sehingga mampu menjawab kebutuhan akan sumber daya yang andal dalam industri pulp dan kertas,” ungkap Rektor dua periode ini.

Ditambahkannya, "kedepan UNRI siap menerima apabila ada karyawan serta putra-putri daerah sekitar perusahaan yang ingin melanjutkan pendidikan khususnya di UNRI. Begitu pula dengan realisasi Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, UNRI selaku pendidikan tinggi juga berharap dapat melakukan kunjungan balasan."

"Sekaligus menindaklanjuti kegiatan praktik di lapangan yang akan dikonversi menjadi Satuan Kredit Semester (SKS), eksplorasi pengetahuan dan kemampuan di lapangan selama lebih dari satu semester, belajar dan memperluas jaringan di luar program studi atau kampus asal, dan menimba ilmu secara langsung dari mitra berkualitas dan terkemuka,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas Perkara Annas Maamun Telah di Pengadilan

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:45 WIB
X