Secara Swadaya, Masyarakat Buantan Lestari Siang Malam Goro Bangun Masjid Jamik Al-Huda

- Rabu, 19 Januari 2022 | 20:16 WIB
Masyarakat Kampung Buantan Lestari antusias gotong royong  siang malam bangun Masjid Jamik Al-Huda (Sugianto/HRC)
Masyarakat Kampung Buantan Lestari antusias gotong royong siang malam bangun Masjid Jamik Al-Huda (Sugianto/HRC)

HALUANRIAU.CO,SIAK - Dalam rangka untuk memperbesar dan mempercantik Masjid Jamik Al-Huda di Kampung Buantan Lestari, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau, masyarakat Kampung Buantan Lestari secara swadaya melakukan pengumpulan dana iuran musiman (panen padi) dan infak untuk membangun masjid.

"Dana yang dikumpulkan sekitar dua tahun ini, sudah menghasilkan seratus juta lebih dan dananya dibelikan material seperti pasir, koral, semen serta membayar tukang. Untuk tenaga kerjanya, kami bersama masyarakat bergotong-royong siang malam untuk mengecor pondasi dan tiang agar pembangunan masjid ini segera selesai," kata Penghulu Kampung Buantan Lestari, Sarno kepada haluanriau.co, Rabu sore (19/01/2022) di halaman masjid.

Penghulu Kampung Buantan Lestari juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan amal jariah nya untuk membangun Masjid Jamik Al-Huda dengan semakin meningkatnya sumbangsih dari masyarakat tentu masjid yang diidamkan segera terealisasi.

"Kami berharap masyarakat Kampung Buantan Lestari bisa terus meningkatkan sumbangannya, dan bisa terus mendukung untuk membangun Masjid Jamik Al-Huda agar bisa lebih besar dan luas serta cantik, sehingga masyarakat yang beribadah di masjid bisa nyaman, tidak lagi terlalu padat dan lain-lain," harapnya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu mensukseskan pembangunan masjid kita ini dan semoga masyarakat Kampung Buantan Lestari selalu sehat dan dimurahkan rezekinya dalam usaha menanam padi dan lain sebagainya," harapnya.

Istimewa (Sugianto/HRC)
Hal senada disampaikan Kelapa Dusun Suka Mulya Khairurrohman yang mengaku sangat bangga menjadi masyarakat Kampung Buantan Lestari, khususnya Dusun Suka Mulya. Menurutnya, masyarakat yang ada didusunnya selalu kompak dalam segala hal untuk membangun dusun, kampung, apa lagi masjid.

"Syukur Alhamdulillah, Masjid Jamik Al-Huda yang berada di RT 001 RW 002 Dusun Suka Mulya ini, merupakan masjid milik dua dusun, yakni Dusun Suka Mulya dan Dusun Nusadadi yang sampai saat ini, kami masih berkomitmen bersama-sama untuk terus membangun masjid ini agar lebih cantik dan indah," ungkapnya.

"Semoga masyarakat di dua dusun ini bisa selalu kompak dan bisa bersama-sama bahu membahu untuk membangun masjid tercinta ini dan mudah-mudahan apa yang mereka berikan untuk bangun Masjid ini, menjadi ladang amal jariah dan selalu berkah, aamiin," pungkasnya.

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X