Sukses di Lirik, Program BERSIH (Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu) di Batang Gansal, Resmi Dimulai

- Rabu, 19 Januari 2022 | 20:02 WIB
Proses peletakan batu pertama Program BERSIH (Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu) di Batang Gansal, Indragiri Hulu (Eka/HRC)
Proses peletakan batu pertama Program BERSIH (Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu) di Batang Gansal, Indragiri Hulu (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Pasca persemian dan penyerahan kunci rumah Ica Kusmoyo di Desa Pasir Sialang Jaya (PSJ), Kecamatan Lirik oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso, kini tim Bedah Rumah Presisi Indraguri Hulu (BERSIH) mulai membedah rumah Ibu Murniati (56), janda kurang mampu di Desa Seberida, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu.

Dimulainya proses bedah rumah seorang janda kurang mampu itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Inhu, Rabu 19 Januari 2022 pukul 10.30 WIB.

Dalam sambutannya, Kapolres Inhu mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas terlaksananya program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu milik ibu Murniati.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si (Eka/HRC)
Beberapa hari yang lalu, telah diresmikan pemakaian rumah Ica Kusmoyo di Kecamatan Lirik hasil bedah rumah Presisi Inhu.

Baca Juga: Gubri Sidak Harga Minyak Goreng, Ritel dan Mal Jual Harga Diatas Standar Akan Disanksi

Namun, sebelumnya juga telah diresmikan 2 unit rumah di Kecamatan Kelayang, namun ketika itu, progam bedah rumah belum tersusun rapi seperti sekarang ini.

Sebagaimana diketahui, lanjut Kapolres, sesuai agenda yang disusun dalam bedah rumah Presisi Inhu akan dilaksanakan setiap bulan di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Inhu.

Untuk itu, agar Kapolsek mencarikan sasaran rumah warga yang sangat membutuhkan tempat tinggal layak huni untuk di bedah rumahnya. Anggaran yang disiapkan untuk pembangunan masing-masing rumah maksimal Rp45 juta yang berasal dari para donatur.

Dalam program ini, tidak semata-mata hanya untuk melaksanakan bedah rumah saja, apabila anggaran berlebih, maka bisa digunakan untuk membantu yayasan sosial, pembangunan Masjid, Mushala, Gereja dan lain sebagainya yang dinilai layak untuk dibantu.

Kapolres juga menjelaskan, proses pencarian sasaran rumah yang akan bedah melalui semua Bhabinkamtibmas, kemudian diajukan ke Kapolsek untuk dipilih salah satu rumah yang patut dan layak untuk di bedah.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

511 Napi Dapat Remisi di Rengat

Rabu, 4 Mei 2022 | 19:04 WIB

Alfamart Siap Tampung Lulusan SMKN 1 Rengat

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:40 WIB
X