Upaya Pencarian Petani Hanyut Dilanjutkan, Tim SAR Turunkan Tim Gabungan Susuri Sungai Kampar

- Rabu, 19 Januari 2022 | 12:39 WIB
Ilustrasi tenggelam (Geralt on Pixabay)
Ilustrasi tenggelam (Geralt on Pixabay)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Tim gabungan Basarnas dan BPBD Kampar pada hari Rabu, 19 Januari 2022 melakukan penyusuran sungai Kampar untuk mencari seorang petani yang hanyut, setelah pencarian yang dilakukan sebelumnya, nihil.

"Rencana penyisiran akan dilakukan ke arah hilir sungai sejauh 3 kilometer. Unsur yang terlibat Basarnas Pekanbaru, BPBD kampar dan masyarakat," kata Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak, Rabu (19/1/2022).

Korban bernama Makmur (usia 43 tahun) dilaporkan tenggelam di Sungai Kampar di Desa Gunung Malelo, Kecamatan Kampar Hulu, saat akan pulang dari kebun menuju rumahnya sekitar pukul 16.30, Selasa, 18 Januari 2022.

Korban menyeberang Sungai Kampar dengan cara berenang. Namun saat tiba di tengah sungai korban kelelahan dan berteriak minta tolong.

Baca Juga: Luhut Bangga Penanganan Pandemi di Tanah Air: Ternyata Indonesia Sakti!

Korban yang pulang dari kebun mencoba  menyeberangi sungai dengan berenang. Saat di tengah sungai, korban kelelahan dan tenggelam. "Sebelum tenggelam korban sempat minta tolong," jelasnya.

Ishak menyebut, kendala yang dihadapi tim gabungan karena kondisi kedalam singai yang tidak rata. Ada yang dangkal, dan ada yang dalam. Kondisi tersebut sedikit menyulitkan tim melakukan penyusuran sungai menggunakan perahu karet.

"Kadang harus turun untuk menarik perahu karet agar bisa jalan. Dan air sungai sendiri sedikit keruh untuk penyelaman akan dilakukan apabila kondisi memungkinkan," ujarnya.

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Media Center Riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas Perkara Annas Maamun Telah di Pengadilan

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:45 WIB
X