Vianda Wirya Utami Lanjutkan Perjuangan Almarhumah Hj Mukhniarti Basko

- Selasa, 18 Januari 2022 | 21:31 WIB
Vianda Wirya Utami (Dodi/HRC)
Vianda Wirya Utami (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Vianda Wirya Utami resmi bergabung sebagai kader Partai Demokrat. Tokoh perempuan muda Minang Riau ini memantapkan diri terjun ke dunia politik setelah mendapat restu dari sang mertua, H Basrizal Koto yang merupakan tokoh pengusaha nasional, sekaligus Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, wanita cantik yang akrab disapa Vivin itu menceritakan latar belakang dirinya sebelum bergabung ke DPD Demokrat Riau. Wanita kelahiran Padang, 21 Maret 1987 ini merupakan seorang pengusaha dan menjadi pengurus di beberapa organisasi.

Ada beberapa usaha yang saat ini dikelola Vivin. Di antaranya salon kecantikan, usaha katering dan beberapa franchise atau waralaba. Sedangkan untuk organisasi, Vivin diberi amanah sebagai Bendahara pada Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR).

Pandangan Vianda Wirya Utami terhadap Partai Demokrat (Dodi/HRC)
"Saya melihat Partai Demokrat sebagai partai yang sudah matang dan teruji. Bahkan saat Demokrat memegang kekuasaan, Indonesia cenderung lebih stabil dan rakyatnya lebih sejahtera. Dan yang paling penting Demokrat konkret memberikan ruang untuk wanita. Bahkan kita tau juga Almarhumah Ibu Ani adalah salah satu inisiator Partai Demokrat," ujar Vivin.

Baca Juga: Pemkot Malang Larang Daging Anjing Diperjualbelikan

Selain itu, Vivin juga melihat sosok pimpinan DPD Demokrat Riau Agung Nugroho yang konsisten membuka ruang seluas-luasnya bagi seluruh unsur masyarakat untuk bergabung. Ia meyakini, di bawah kepemimpinan Agung Nugroho, Demokrat Riau akan semakin besar di Bumi Lancang Kuning. Hal itu terlihat dari kiprah Agung yang memulai karir politik dari bawah hingga bisa menjadi Ketua DPD.

"Saya juga melihat sosok Ketua saat ini sangat welcome dengan semua kalangan. Baik itu mahasiswa, tokoh senior, anak muda dan bahkan kalangan masyarakat yang betul-betul ingin mengabdikan diri," lanjut dia.

Paling penting, sambung dia, Ibu Mertua Hj Mukhniarti Basko merupakan tokoh Demokrat Riau yang perjuangan serta baktinya kepada masyarakat cukup membekas sampai saat ini. Kelak, Vivin ingin seperti Almarhum Ibu Mertua yang total mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat luas. Bahkan, untuk karir politik, Almarhumah dikatakan Vivin juga memiliki kiprah yang sangat baik.

"Ibu mertua kami, merintis karir politik dari bawah juga. Dari DPRD tingkat kota, provinsi, sampai terakhir menjabat di DPR RI. Ini merupakan motivasi saya, dan Ibuk juga merupakan inspirasi saya dalam menjalani kehidupan. Semoga dengan bergabung dengan Demokrat, saya bisa mengikuti jejak beliau dan melanjutkan perjuangan Almarhumah untuk masyarakat," pungkas Vivin.

Baca Juga: Korupsi APBDes TA 2018, Seorang Mantan Kades di Pelalawan Divonis 1 Penjara

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas Perkara Annas Maamun Telah di Pengadilan

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:45 WIB
X