Kajati Riau Perintahkan Sejumlah Jaksa Senior Buktikan Perkara Dekan FISIP UNRI Nonaktif di Persidangan

- Senin, 17 Januari 2022 | 21:24 WIB
Kajati Jaja Subagja didampingi Kajari Pekanbaru Teguh Wibowo, dan Aspidum Kejati Riau Rizal Syah Nyaman (Istimewa)
Kajati Jaja Subagja didampingi Kajari Pekanbaru Teguh Wibowo, dan Aspidum Kejati Riau Rizal Syah Nyaman (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pihak Kejaksaan telah menerima pelimpahan perkara dugaan pencabulan mahasiswi dengan tersangka Syafri Harto.

Tak lama lagi, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau itu akan disidangkan. Sejumlah Jaksa Senior akan diturunkan untuk membuktikan dakwaannya.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Riau telah melimpahkan tersangka Syafri Harto dan barang bukti ke JPU, Senin (17/1). Tahap II itu dilakukan setelah berkas perkara dinyatakan lengkap atau P-21 pada awal Januari 2022 kemarin.

Dengan telah dilakukannya proses tahap II, JPU akan menyiapkan surat dakwaan. Selanjutnya, berkas perkara akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru.

Baca Juga: Gerak Cepat Jasa Raharja & Satlantas Serahkan Santunan Korban Laka Beruntun di Wilayah Hukum Polres Rohil

"Ya, (berkas perkara) segera limpah ke pengadilan. Targetnya ya minggu-minggu ini lah. Nanti anda bisa menyaksikan persidangan, kan terbuka untuk umum," ujar Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Jaja Subagja yang didampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pekanbaru Teguh Wibowo.

Saat itu juga tampak Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Riau, Rizal Syah Nyaman dan Kepala Seksi (Kasi) Pidum Kejari Pekanbaru, Zulham Pardamean Pane.

Kajati menegaskan, pihaknya akan profesional menangani perkara tersebut. Untuk membuktikan dakwaan nantinya, dirinya telah menunjuk sejumlah Jaksa Senior sebagai Penuntut Umum. Mereka gabungan Jaksa dari Kejati dan Kejari Pekanbaru.

"Jaksa (Penuntut Umum), ini Pak Kajari juga ikut sidang. Pak Kajari, Pak Aspidum ikut sidang. Kurang lebih ada 7 orang. Jadi Pak Kajari, Pak Aspidum saya perintahkan sidang. Begitu juga Kasi Pidum dan Jaksa Senior. Koordinator juga, eselon III sidang juga," sebut Kajati.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas Perkara Annas Maamun Telah di Pengadilan

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:45 WIB
X