Dalam Rangka Musrenbang RKPD, Plt. Bupati Kuansing Minta Usulan Pembangunan Harus Sesuai Kebutuhan

- Senin, 17 Januari 2022 | 19:50 WIB
Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rapat Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tahun 2022 Plt Bupati H Suhardiman Amby (Yendri/HRC)
Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rapat Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tahun 2022 Plt Bupati H Suhardiman Amby (Yendri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Dalam agenda rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rapat Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tahun 2022 Plt Bupati H Suhardiman Amby meminta usulan pembangunan sesuai dengan kebutuhan dan skala prioritas.

Dalam rapat persiapan yang dilaksanakan Senin (17/01/2022) di ruang multimedia kantor Bupati itu dipimpin secara langsung oleh Plt Bupati Kuantan Singingi H Suhardiman Amby, dimana Suhardiman Amby berharap dalam pelaksanaan nantinya betul betul dicermati.

Dalam hal ini, jelas Suhardiman Amby, agar penggunaan dana untuk pembangunan daerah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bisa terarah dan tepat sasaran.

“Saya berharap usulan pembangunan nantinya benar benar yang skala prioritas, sehingga pembangunan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat secara merata,” ujar Suhardiman Amby.

Baca Juga: Komisi A Perjuangkan Aspirasi Tenaga Honorer Kesehatan yang Minta Diangkat Menjadi PPPK

Untuk itu, lanjutnya, semua usulan nantinya diharapkan bersumber dari usulan melalui Musrenbang tingkat desa dan tingkat kecamatan, melalui mekanisme dan musyawarah bersama masyarakat, sehingga tidak terkesan formalitas.

“Yang diusulkan nantinya dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Kuantan Singingi hendaknya pembangunan yang dapat menyentuh dan sesuai kebutuhan masyarakat, sehingga anggaran yang dipergunakan bermanfaat dan tidak sia sia nantinya,” imbuh Suhardiman Amby.

Baca Juga: Efek #HarunaOut, Netizen Indonesia Tawarkan Haruna Soemitro Untuk Dinaturalisasi

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kades Sungai Langsat Ultimatum PT Citra Riau Sarana

Selasa, 29 Maret 2022 | 11:51 WIB
X