Halangi Wartawan saat Tahap II Syafri Harto, Seorang Pria Mengaku Anggota Polda Riau, Ternyata

- Senin, 17 Januari 2022 | 19:03 WIB
Screenshot Video (Dodi/HRC)
Screenshot Video (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Seorang oknum Polri sempat menghalang-halangi awak media saat menjalankan tugas peliputan di Kantor Kejari Pekanbaru. Saat itu, wartawan hendak mengambil dokumentasi penahanan Syafri Harto, namun dihalangi oleh pria yang mengaku bertugas di Polda Riau.

Pria bertubuh tinggi besar, dengan mengenakan baju kemeja putih terlihat menghadang seorang jurnalis salah satu televisi nasional saat mengambil video. Usai mobil tahanan berlalu, sang pria bersama dua orang wanita yang diduga sebagai kerabatnya Syafri Harto mendatangi sang jurnalis tersebut.

"Lain kali baik-baik ya," kata pria tersebut.

Tak terima dengan perlakuan tersebut, wartawan bernama Dermawansyah itu kemudian mengatakan jika dirinya hanya menjalankan tugas selaku seorang jurnalis. "Abang lihat ni ya, Abang yang menghalanginya aku mengambil gambar," sebut Dermawan sambil memperlihatkan rekaman video di telepon selulernya.

Baca Juga: Syafri Harto Dicopot Sementara dari Jabatan Dekan FISIP UNRI

Pemandangan itu kemudian menarik perhatian wartawan lainnya yang kebetulan masih berada di lokasi. Tak pelak hal itu menimbulkan keributan antara wartawan dan sang pria.

"Abang dari mana?," tanya wartawan lainnya kepada pria tersebut.

"Dari Polda," jawab dia.

Kepadanya sempat diminta memperlihatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) anggota Polri. Awalnya dia sempat menolak. "KTA saya aja tak berani saya bawa," jawab dia lagi.

Tak terima dengan jawaban tersebut, sejumlah wartawan kembali meminta dirinya memperlihatkan KTA. Melihat kondisi tersebut, sejumlah pegawai Kejari Pekanbaru mencoba melerai, dan meminta sang pria masuk ke dalam mobil.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas Perkara Annas Maamun Telah di Pengadilan

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:45 WIB
X